Risma dan Anas Potensial Diusung Dalam Pilkada Jatim

Risma dan Anas Potensial Diusung Dalam Pilkada Jatim

Faktanews.co.id- Sejumlah nama kepala daerah di Jawa Timur meramaikan bursa calon gubernur dan Wakil Gubernur dalam Pilkada Jawa Timur 2018.

Selain Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, juga muncul nama Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, dan Bupati Bojonegoro Suyoto. Risma disebut sebagai calon gubernur, sedangkan Anas dan Suyoto untuk calon wakil gubernur.

Munculnya nama-nama kepala daerah itu, menurut pengamat politik Universitas Negeri Airlangga (Unair), Mohammad Asfar, menyusul prestasi dan keberhasilan para kepala daerah tersebut memimpin daerahnya.

“Prestasi Risma, Anas, dan Suyoto memang diakui dalam memajukan daerahnya masing-masing,” ujarnya

Jika Anas dan Risma potensial diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Suyoto potensial diusung partainya sendiri, yakni Partai Amanat Nasional (PAN), berkoalisi dengan partai lain karena di parlemen Jawa Timur PAN hanya punya enam kursi.

Sementara itu, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas .M.si terkesan malu malu kucing untuk menjawab pertanyaan dari faktanews.co.id di sela-sela kesibukanya sebagai bupati Banyuwangi yang selama ini telah mampu merubah wajah Banyuwangi.

“hehe ngak masih fokus sama Banyuwangi dulu masih banyak tugas saya untuk Banyuwangi, terkait siapa yang meminang malah saya pingin di pinang temen temen wartawan hehehe , doakan saja yang terbaik untuk Banyuwangi,”paparnya digedung DPRD Banyuwangi, (14/6).

Sementara itu dari survei di lapangan melihat kinerja bupati Banyuwangi untuk meningkatkan potensi wisata di Banyuwangi yang juga setiap tahun terselengaranya festival bisa di pastikan memiliki suara terbanyak di wilayah Jawa Timur sebagai Cawabub.(sas/kin).

Komentar

comments

Tagged with