Ridho Rhoma Gunakan Sabu-Sabu, Apa Sikap Rhoma Irama

Rhido Rhoma

Rhido Rhoma

Faktanews.co.id.- (Artis)- Raja Dangdut, dan Pendakwah, Rhoma Irama menyesal sekaligus sedih atas keterlibatan anaknya yang  nampak paling bersinar terjun meneruskan kariernya didunia musik dangdut, Rhido Rhoma ternyata pemakai obat-obatan terlarang (sabu-sabu).

“Saya sebagai orang tua saya merasa sedih, kasihan sama Ridho. Ridho adalah korban yang kesekian puluh juta dari (penyalahgunaan) narkoba,” kata Rhoma saat mendatangi kantor Kepolisian Resort Jakarta Barat. Sabtu malam 23.00.wib.(25/3).

Rhoma tak menyangka ternyata Rhido sudah menggunakan obat terlarang tersebut sejak 2 tahun lalu untuk menghilangkan rasa capek akibat aktivitasnya padat sebagai entertainment.

“Saya enggak pernah tahu soal itu (Ridho pemakai), memang terindikasi pengguna, pemakai,” tutup Rhoma.

Menurut Rhoma, kejadian yang menimpa Rhido justru membuatnya semakin termotivasi berperan aktif dalam pemberantasan Narkoba dengan BNN, sebab saat ini Narkoba telah menghantui siapa saja tak kenal status sosialnya.

“ini memotivasi saya, Insya Allah minggu depan juga membuat MOU. Dengan tertangkapnya Rhido saya semakin semangat untuk perangi narkoba,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Rhido Rhoma ditangkap petugas Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, pada Jum’at malam (24/3) bersama pria inisial S di sebuah hotel di kawasan Pesing, Jl Daan Mogot, Jakarta Barat dengan barang bukti sabu seberat 0,7 garam.

Rhido dikabarkan membeli sabu itu dari seseorang seharga Rp 1,8 juta. saat ditangkap anak Rhoma kelahiran 14 Januari 1989 dari istri ketiga, Marwah Ali tersebut baru saja menggunakan sabu.

Selain dijenguk sang ayah Rhido dan artis Camel Petir, Rhido sudah dijenguk ibu kandungnya, Marwah Ali. kakak tiri Ridho, Debby Verama Sari tak ketinggalan menjenguk sang adik. Debby kelahiran 18 Desember 1972 merupakan anak pertama Rhoma dengan Veronica Agustina.

“Ini ujian buat keluarga. Kejadian ini membuat papa makin semangat buat memberantas Narkob. Kemarin sudah ada pertemuan antara Soneta dengan BNN,” tutur Debby.

Sementara itu Minggu pukul 04.00 dini hari (26/3) Rhido yang masih rajin Sholat disela-sela pemeriksaan polisi telah menjalani rekontruksi ditempat yang sama yaitu hotel IBIS, jl. Daan Mogot Jakarta barat.

Ada 13 rekontrusi yang dijalani pelantun lagu menunggu itu, dalam rekontruksi nampak sekali penyelasan dalam diri Rhido.

Kabar terbaru, Rhido termasuk dalam katagore pengguna narkoba, hanya akan menjalani hukumun rehabilitasi ketergantungan.

Dalam surat edaran mahkamham Agung pasal 103 UU RI no. 35 tahun 2009 tentang narkotika, memang terdapat batas mimimal barang bukti pecandu narkoba yang menempatkan dalam pusat rehabilitasi.

“Dari sisi barang bukti saat ditangkap 0.7 gram, memenuhi kriteria batas batas limitasi batasan maksimum dari surat edaran MA. memenuhi kriteria untuk dilakukan rehabilitasi, jadi penyidik minta ke BNN uttuk adapt dilakukan Assesmen, kemudian dari Assesmen itulah didata apa yang bersangkutan layak direhab,” kata Kabag Humas BNN, Kombes pol Sulistiandri Atmoko. (kum.tri/hay).

Komentar

comments

Tagged with