Ricardo Kaka Gantung Sepatu

Ricardo Kaka Gantung Sepatu

Faktanews.co.id.-(Bola) Menyadari kondisi fisik sebagai profesional mantan bintang timnas Brasil,  Ricardo Kaka memutuskan gantung sepatu, pada usia 35 tahun. “Saya tak lagi merasakan kegembiraan setiap bermain sepak bola. Saya selalu merasa kesakitan setiap menyelesaikan pertandingan. Tubuh saya tak lagi bersahabat, mungkin karena usia saya sudah 35 tahun,” kata Kaka kepada Globosporte, dikutip dari Calciomercato, Selasa (10/10).

Kaka yang kini masih dipercaya menjabat Kapten Orlando City Liga Amerika Serikat akan selesai pada Desember nanti. Itu artinya Kaka pensiun sebagai pemain Orlando sebelum pergantian tahun 2017 ke 2018.

Bermain di MLS,  hingga kini Kaka tetap menjadi salah satu pesepak bola cukup populer dunia. dengan prestasinya yang mendunia saat diklub AC Milan dan Real Madrid maupun di Timnas Brasil Kaka dikenal sebagai pesepak bola santun dan tampan.

Pemain bernama lengkap Ricardo Iz ecson Dos Santos Leite itu. merupakan salah satu pesepak bola berprestasi lengkap dengan Tropy Juara liga domestik, Copa, Liga Champions, Piala Dunia Antar klub. tropy piala Dunia 2002 dan Piala dunia Konfederasi 2005 dan 2009.

Selepas jadi pemain nanti, Peraih Ballon d’Or 2007 itu merencanakan kelanjutan karirnya. adalah prestasi kawannya waktu bermain diKlub ellit Real Madrid Zinedine Zidane  menjadi inspirasinya.

“Aku ingin seperti Zidane. Berhenti bermain dan melatih di akademi dan mulai menjalani karier sebagai pelatih klub profesional,” ungkap Kaka. (re/cal/hay)

Komentar

comments

Tagged with