Reuni Aksi 212 Kondusif, Amien Rais Ajak Tolak Reklamasi

Reuni Aksi 212 Kondusif, Amien Rais Ajak Tolak Reklamasi

Faktanews.co.id.- Puluhan ribu massa berkumpul di kawasan Monas sejak Sabtu, Subuh (2/12) untuk melakukan reuni aksi massa 212.

Mereka mendengar orasi dari berbagai tokoh yang hadir seperti Amien Rais, Fahri Hamzah, Anies Baswedan, dan lainnya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menyebutkan, puluhan ribu jumlah massa yang ikut dalam reuni 212 di Monumen Nasional, Sabtu (2/12), berasal dari Jakarta maupun luar pulau Jawa.

“Kurang lebih 30-an ribu, dari lingkungan Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat, juga ada,” kata Argo di lokasi.

Lebih jauh, Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur itu mengapresiasi semua pihak sehingga acara berjalan kondusif.

“Tentunya kita juga terima kasih dari mulai perencanaan dari awal sampai akhir situasi terlihat kondusif dan lancar,” ucapnya.

Polisi melakukan pengamanan sampai kepulangan para peserta namun pilisi tidak memberikan pengawalan khusus kepada para peserta.

Sedangkan pengaturan lalu lintas dilakukan secara situasional di lapangan.

Sementara itu, Ketua GNPF, Bahtiar Nasir mengatakan, massa itu datang dengan damai. Aparat juga telah menjamin pengamanan aksi sehingga bisa berjalan damai dan lancar.

“Saya dengar juga dari pihak aparat menjamin tak ada kerusuhan dan saya juga mendengar kalau ini semata-mata ingin reuni,” jelasnya.

Dalam aksi reuni 212 Tokoh nasional Amien Rais menyampaikan pernyataan sikap hasil kongres nasional 212 tahun 2017 kepada pemerintahan Joko Widodo.

Menurut Amin di hadapan umat muslim yang hadir Reuni 212 di Monumen Nasional, Salah satunya adalah penolakan reklamasi teluk Jakarta dan menolak investasi asing masuk ke Indonesia.

“Harus kita tahu bahwa reklamasi gawat, bahwa Meikarta itu dajjal, bahwa investasi itu hanya apus-apusan,” katanya.(me/hay).

Komentar

comments