Reni Farida Dan Wartawan Ikut Goyang Warga Binaan Lapas Banyuwangi

Reni Farida Dan Wartawan Ikut Goyang Warga Binaan Lapas Banyuwangi

Faktanews.co.id.-(Banyuwangi)- Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Banyuwangi Ketut Akbar Herry Achjar kembali membuat suasana gembira warga binaannya dengan mengadakan acara dangdut hokya guyub rukun bersama kampung jeruji lapas Banyuwangi, (31/3/2018).

Dalam acara yang dimulai pukul 09.00 wib tampak dihadiri Kalapas Situbondo, Alif. dan sejumlah awak media yang sengaja hadir sebagai undangan maupun meliput acara tersebut ikut berjoget memeriahkan acara dengan bintang tamu salah satu penyanyi papan atas Banyuwangi, Reni Farida dengan aransemen grup Band dari warga Binaan Lapas Banyuwangi.

Untuk membuat suasana makin meriah juga diadakan beberapa lomba dari balap karung dangdut, tarik tambang dangdut dan serangkaian acara lainnya.

“Kampung jeruji pada saat ini warganya berjumlah 930 dari jumlah tersebut ada 46 warga binaan perempuan dan alhamdulillah dari jumlah 930 warga binaan saat ini rukun-rukun saja,”kata Akbar dalam sambutannya.

Lebih jauh selama ini menurut akbar, dengan suasana ini dirinya ingin merubah image bahwa lapas atau penjara itu gelap atau hitam.

“Kita dari Lapas Banyuwang itu tidak hitam tapi banyak warna atau pelangi yang positif “Sesuai dengan motto yang sudah kita canangkan bersama dengan warga binaan, kami guyub rukun tandang gawe ngukir arumi lapas Banyuwangi,”pungkasnya.(kin).

Komentar

comments

Tagged with