Real Madrid Kalah, Barcelona Imbang

Sergio Ramos, Bek Real Madrid

Sergio Ramos, Bek Real Madrid

Faktanews.co.id.(Bola)- Real Madrid yang menargetkan poin penuh untuk mendekatkan jarak dengan Barcelona dan Atletico Madrid di puncak klasemen. namun Madrid harus mengakui ketangguhan Villarreal. 

Bertandang Ke Stadion El Madrigal, Senin dini hari (14/12). Los Blancos kalah 0-1 dari tuan Villarreal sebagai tuan rumah.

Menguasai jalannya laga Real harus menelan pahit gol Soldado menit 8 babak awal.

Gol tersebut akibat kesalahan Luca Modric, yang dimanfaatkan pemain Villarreal Bakambu guna meneruskan bola kepada Soldado untuk membuat gol mudah dengan bola datar ke gawang Keylor Navas untuk merubah Skor menjadi 1-0.

Selanjutnya real Madrid harus berjuang menerobos kokohnya pertahanan Villarreal untuk menjaga klasemen tampil di Eropa musim depan.

Menit 16, Real Madrid berpeluang membuat gol, sayang tandukan Ramos menyamping ke kiri gawang. menit 21 tembakan Rodriguez juga masih membentur pagar pertahanan tuan rumah.

Kegagalan madrid membuat gol hingga akhir babak pertama, melalui sang bintang Cristiano Ronaldo yang menusuk di lini pertahanan Villarreal.

Ronaldo dan Benzema bergantian mengancam ke gawang Areola, kiper Villarreal sejak memasuki babak kedua, namun pertahanan berlapis membuat Real Madrid masih tak bisa membuat gol.

Villarreal juga sesekali membuat ancaman berbahaya melalui serangan balik sehingga memaksa Ramos dan Pepe bekerja ekstra untuk keseimbangan serangan.

Untuk membongkar pertahanan Villarreal, Menit 74 pelatih Madrid, Benitez menarik Modric memasukkan Isco, sedangkan Mateo Kovacic menggantikan Casemiro. bek kiri lincah Marcelo diganti Jese.

Di akhir-akhir pertandingan, beberapa kali Madrid mengancam gawang Villarreal, Tembakan keras dari luar kotak penalti Rodriguez hanya tipis menyamping di sisi kanan gawang. sundulan Pepe gagal lagi merobek gawang Villarreal.

Begitu juga tembakan Ramos yang datang membantu lini serang, masih terlalu tinggi. Skor 1-0 untuk kemenangan tuan rumah hingga menutup babak kedua.

Sementara itu, pada laga sebelumnya Barcelona harus mengakui perjuangan sang tamu memberikan perlawanan alot dan akhirnya laga pun berakhir imbang 2-2.

Menguasai laga selama 75 menit unggul dulu 2-0 atas Deportivo La Coruna namun Barcelona kecolongan dua gol di menit akhir penutup babak kedua.

“Ini adalah sebuah pukulan bagi kami, namun kami akan segera bangkit lagi. Mereka bermain dengan berani dan layak mendapatkan poin,” ujar gerard Pique dilansir Football Espana.

Hingga pekan ke 15, Barcelona masih menguasai klasemen bersama Atletco Madrid dengan poin 35, sementara Madrid tercecer selisih 5 poin menduduki peringkat 3 dengan 30 poin. (fe/ham/fn)

Komentar

comments

Tagged with