Ratusan Simpatisan & Relawan Jokowi – JK di Situbondo Kampanye Damai, Orasi di 2 Titik

jokowi Faktanews.co.id.(Situbondo)– Suara gegap gempita pemilihan umum presiden (Pilpres) RI tinggal menghitung hari saja. Simpatisan dan relawan masing-masing capres-cawapres sudah mulai berkampanye di berbagai pelosok negeri ini.

Tidak terkecuali relawan dan simpatisan kubu pasangan capres cawapres Joko Widodo – Jusuf Kalla di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Bertolak dari Jalan Hasan Assegaf, sedikitnya sekitar 200 simpatisan maupun relawan pasangan Jokowi-JK tepat pukul 09.00 WIB, Jumat, (27/6) dengan berbagai atribut partai yang ditempel di truk, mobil dan di sepeda motor, mereka menuju jalan desa Olean dan berbelok ke arah desa Trebungan menuju Kecamatan Mangaran.

Sesampai di perempatan pasar Kecamatan Mangaran, mereka turun dan berorasi di hadapan warga Mangaran yang sedang berbelanja di pasar tradisional tersebut. Seorang dari mereka berorasi di atas truk mengingatkan kepada para warga agar jangan takut menentukan sikap politiknya pada tanggal 9 Juli mendatang.

“Jangan lupa pada tanggal 9 Jul 2014, saudara-saudaraku harus menentukan sikap politiknya dengan cara mencoblos di dalam bilik suara, dan saudaraku tidak perlu takut lagi karena sekarang bukan jaman orde baru lagi yang rakyat selalu dibungkam dan diintimidasi agar mencoblos partai tertentu, dan sekarang sudah waktunya memilih presiden yang lahirnya dari rakyat, jujur, sederhana dan anti korupsi,” ujar seorang orator bernama Armito.

Setelah dari perempatan pasar Mangaran, ratusan simpatisan dan relawan Jokowi-JK tersebut melanjutkan kampanye damainya menuju desa Gebengan ke selatan dan berhenti tepat di perempatan jalan pantura Kapongan dan berorasi untuk yang kedua kalinya di tepi jalan, sehingga sempat menggangg arus lalu lintas jurusan banyuwang-Situbondo.

Dan untuk kemudian mereka melanjutkan kampanye damainya menuju kota serta mengakhir kampanye mereka di gedung olah raga (GOR) di Jalan PB Sudirman Situbondo untuk menggelar sebuah deklarasi. (Ans/Makin)

Komentar

comments

Tagged with