Rapat Koordinasi ‘Tagih Janji Dana CSR’, PT BSI Tak Hadir

Rapat Koordinasi ‘Tagih Janji Dana CSR’, PT BSI Tak Hadir

Faktanews.co.id.-(Banyuwangi)- Perusahaan penambangan Emas Gunung Tumpang Pitu Pesanggaran Banyuwangi PT.Bumi suksesindo (BSI) tak nampak dalam Rapat Koordinasi penyampaian keinginan masyarakat di-aula Kecamatan Pesanggaran, (6/11/2019).

Seperti diketahui, undangan pokok ditujukan kepada lima Desa terdekat di Kecamatan Pesanggaran yang terdampak dari kegiatan penambangan PT. BSI yaitu desa Kandangan, Sarongan, Sumbermulyo dan Pesanggaran dan Desa Sumber Agung.

Dari Desa Sumber Agung nampak kepala desanya Vivin Agustin, ketua BPD Sumberagung, Ketua  LPMD Sumberagung, Kepala dusun se-Desa Sumberagung.

Selain itu, sejumlah pihak juga tampak hadir dari desa kecamatan sekitar.

Dalam undangan sejatinya rapat dilaksanakan pukul 08.30 WIB, namun ditunggu sekian lama di tempat rapat, tak satupun pihak PT BSI nongol hadir hingga rapat usai.

Rapat koordinasi itu, diinformasikan bertujuan untuk ‘nagih janji’ pihak PT BSI soal Corporate Social Responsiblity (CSR) kepada sejumlah desa di-Kecamatan Pesanggaran agar menjadi jelas waktu dan besaran pencairan serta perwujudannya agar fasilitas-fasilitas yang diharapkan bisa dirasakan ribuan warga setempat dan sekitarnya.

Dana CSR itu, juga mereka inginkan untuk menjadikan masyarakat pesanggaran punya Rumah Sakit yang selama ini jauh.

Sementara itu, ketidak hadiran PT BSI mengundang berbagai komentar dan spekulasi kritis dari masyarakat.

“Rapat kordinasi penyampaian keinginan masyarakat dan seluruh kepala desa se kecamatan Pesanggaran tidak di hadiri pt BSI,”bunyi salah satu penggiat Medsos.

Masyarakat juga berspekulasi mestinya Kades setempat mengerahkan warganya.

“cobak kadese ngerak ne warga byr pt BSI tidak sewenang2 ama yg udh di gares jona merah,” Kata Sunarto.

“Sekali- kali begonya pake gambar gunung tumpang pitu yg ditambang yg jd kebanggaan pemerintah,”ungkap lainnya.

Warga lainnya berharap demi rasa keadilan harus ada ketegasan terhadap sikap PT.BSI

“Lagu lama itu.. Anehnya pemerintah tidak pernah menegur pihak BSI, tp klo masyarakat yg tidak hadir… Anda pikir sendiri… Ada keadilan pa g..??,”bang Uddien.(*me/kin)

Komentar

comments

Tagged with