Pulang Tugas Dari Misi Perdamaian Di Sudan Anggota Intelkam Dapat Apresiasi Kapolres

Pulang Tugas Dari Misi Perdamaian Di Sudan Anggota Intelkam Dapat Apresiasi Kapolres

Faktanews. co.id.-(Banyuwangi)- Usai menjadi salah satu personel dalam tugas misi pemeliharaan perdamaian dunia di Dargur Sudan, anggota personel satintekam Polres Banyuwangi Brigadir Tri Pepri Alfian, SH layak mendapat penghargaan.

Penyerahan penghargaan sebagai bentuk apresiasi itu diserahkan langsung oleh Kapolres Banyuwangi, AKBP Donny Adityawarman, SIK, MSi, di lapangan Mapolres Banyuwangi, Senin (26/2/18).

Dalam tugasnya dalam misi perdamaian dunia, Tri tergabung dalam Satgas Garbha II Formed Police Unit (FPU) Indonesia Garuda Bhayangkara IX.

Donny menjelaskan, menjadi pasukan perdamaian dunia, tambahnya, merupakan wujud politik luar negeri Indonesia yang bebas aktif. Dan Indonesia terlibat aktif dalam stabilitas keamanan dunia. Hal itu tentu membuat seleksi dilakukan secara ketat guna menyiapkan personel Bhayangkara yang profesional.

“Tugas sebagai pasukan perdamaian PBB merupakan tugas kemanusiaan yang membanggakan, maka saya apresiasi dengan memberikan penghargaan,” aku AKBP Donny.(*kin).

Komentar

comments

Tagged with