PTUN Surabaya Tidak Terima Gugatan PPLP PT Pimpinan Heru Ismadi

UNIBA Banyuwangi

UNIBA Banyuwangi

Faktanews.co.id.(Banyuwangi)- Benang merah ujung polemik UNIBA Banyuwangi mulai tampak ketika hukum memberikan ketok palu Terhadap keabsahan salah satu dari dua Perkumpulan Pembina Lembaga Pendidikan Perguran Tinggi (PPLT PT) PGRI Banyuwangi.

Gugatan (PPLP PT) PGRI Banyuwangi yang di ketuai Heru Ismadi SH terhadap PPLT PT PGRI Banyuwangi yang diketuai H. Sadi tidak diterima oleh Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) di Surabaya.

Sebelumnya (PPLP PT) PGRI Banyuwangi di ketuai Heru Ismadi, SH dan dan Drs Ilyas Karnoto melalui kuasa hukum H. Much Fahim,SH,MH dkk telah melakukan gugatan PPLP PT yang diketuai H.Sadi. penggugat juga menempatkan Menkumham RI sebagai tergugat ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) di Surabaya tahun 2014.

Yang dipersoalkan keabsahan hukumnya PPLP PT yang di ketuai H.Sadi di anggap tidak sah karena diduga pendiriannya tanpa didasari rapat anggota sehingga melanggar AD/ART.

Namun akhirnya majelis hakim PTUN Sby.Tidak menerima gugatan tersebut, Dalam turunan keputusan PTUN Surabaya menetapkan “Menyatakan gugatan penggugat tidak diterima. 2. Membebankan biaya perkara kepada Penggugat sebesar Rp 164.500”, bunyi kutipan surat putusan PTUN Surabaya.

Keputusan majelis hakim tersebut tertanggal tgl 29 Agustus 2014 dalam Surat Penetapan PTUN Surabaya No. 119/G/2014/PTUN.

Rektor UNIBA Banyuwangi Drs.Teguh Sumarno mengatakan, tidak terlalu terkejut ada nya kabar keputusan penetapan PTUN Surabaya yang tidak terima gugatan PPLP PT yang diketuai Heru Ismadi.” yang di akui oleh PGRI dan Menkumham PPLP PT yang diketuai pak H Sadi itu dasar kita,”katanya kepada Hayatul Makin dari Faktanews.  (makin)

Komentar

comments