Proyek Puluhan Milyar Di Lapter Blimbing Sari Tertutup

Proyek Tersembunyi di Lapter Blimbing Sari

Proyek Tersembunyi di Lapter Blimbing Sari

Faktanews.co.id- Banyuwangi kesan tertutup dan di sembunyikan terjadi pada beberapa pelaksanaan kegiatan proyek di dalam Lapangan Terbang Blimbingsari Kecamatan Rogojampi Banyuwangi Bernilai puluhan miliyaran rupiah.

Dana yang gunakan berasal APBN dan APBD proyek itu  jauh dari pantauan siapapun termasuk tertutup untuk informasi wartawan papan nama sebagai penunjuk informasi juga tak terpasang.

Fakta dilapangan juga membuktikan beberapa wartawan melakukan investigasi ke proyek terkesan di pimpong dengan berbagai alasan, jangankan mendekat proyek mencari informasi kesulitan,

Petugas lapter meminta pers card untuk di foto cofy. Beberapa wartawan kecewa meminta kembali pers card dan fotocofy ketika ternyata atas perintah kepala lapter blimbing sari wartawan tidak boleh menghadap, mencari informasi harus melampirkan surat dari pimpinan redaksi.

 “ini wilayah streril, polisi saja harsu melapor dulu, semua orang maupun lembaga lain tidak boleh masuk ke dalam. Kalau mau masuk harus lapor dulu kepada petugas jaga dan harus membawa surat tugas dari kantor Redaksi,”kata salah satu petugas (28/8)

Sebelumnya wartawan tersebut masuk di pos jaga pintu masuk tidak ada petugas sama sekali yang ada di pos tersebut, padahal wartawan tersebut masuk ke area Lapter pukul 15.00 wib yang waktu kerja masih ada.

Ketika sedang investigasi masuk ke area proyek, tiba-tiba dihampiri oleh petugas. “Sampean dari mana dan tujuannya apa. Sampean tau ini area steril, mari sampean ke kantor proyek”, jelas petugas Perhubungan dari propinsi arogan.

Pelaksana lapangan dari PT BTM Surabaya Ir. Nanang tentang proyek yang dikerjakan. Namun mengenai papan nama kegiatan Juga tak berani menjawab “Kami disini mengerjakan pelebaran saluran pembuangan air, berapa anggarannya saya tidak tahu. Tanya kepada direktur”, katanya.

Komentar

comments

Tagged with