Protokol Ceroboh, Bupati Banyuwangi Gunakan Pita Warna Merah Putih Terbalik

Bupati Banyuwangi. dengan Kopiah Warna Pita Terbalik

Bupati Banyuwangi. dengan Kopiah Warna Pita Terbalik

Faktanews.co.id. (Banyuwangi)- “ya seyogyanya Bupati cermat dalam memakai. Memang bukan bendera tapi di situ terdapat Dwi warna (merah dan putih). protokol juga harus lebih teliti agar tidak menyakiti banyak pihak kalau salah kita ingatkan ” papar Komandan Kodim  0825 Banyuwangi Letkol inf Roby Bulan (5/12).

Harapan ini disampaikan Roby menjawab pertanyaan beberapa wartawan terkait pita putih merah  di kopiah Bupati Ir.Abdullah Azwar Anas.Msi yang mendongkrak nama Banyuwangi melalui berbagai agenda yang bernama Festival itu dalam acara Gerakan Nasional Nusantara Bersatu 5.000 anak Taman Kanak-kanak (TK) se Banyuwangi 30 November 2016 lalu.

“meskipun hanya pita sangat jelas salah itu mas, ini jangan terjadi lagi,” jelas Pasi Intel Kodim 0825 Kapten Arm Yoenaidi.

Lebih jauh Komandan Kodim 0825 Banyuwangi Letkol inf Roby Bulan juga menganalogikan warna putih dalam suatu bentuk apapun tetap harus dinilai dalam kerangka simbol identitas negara.

“misalnya ada kain atau kaos warnanya merah putih terus dinjak hal itu juga tidak dibolehkan, karena warna merah putih merupakan identitas negara kita,” paparnya.

Seperti diketahui, diduga akibat kecerobohan protokoler, Bupati Banyuwangi yang hadir langsung untuk memberi motivasi anak menyongsong masa depan didalam even ekspresi anak-anak sekolah TK, mengunakan kopiah terlilit pita mestinya warna merah putih sebagai simbol negara Indonesia, justru terbalik menjadi putih merah yang merupakan bendera Polandia.

Bendera Merah Putih Dipendopo Shaba Swagata Blambangan Sobek

Bendera Merah Putih Sobek Dipendopo Shaba Swagata Blambangan.

“hee pak anas pita merah putihnya kebalik kok gak tau yaaa… ” ujar penonton di taman Blambangan saat itu,(30/11).

Untungnya tidak sampai acara selesai, kekeliruan itu sudah disadari dan benahi.

“ya tapi cuma sebentar lah mas “papar Staf humas Pemkab Banyuwangi, Dini Setyorini singkat kepada wartawan vente de viagra.

Terkait kekeliruan dan kecerobohan dilakukan protokoler, sebelumnya sempat disesalkan publik ketika mengetahui bendera merah putih yang sobek dibiarkan berkibar dalam beberapa hari didepan dipendopo Sabha Swagata Blambangan saat pesta pemberian Piala Adipura Buana beberap waktu lalu.

Sang saka merah putih yang juga robek sudah nampak berwarna lusuh dibiarkan berkibar, menurut penjelasan pengamanan pendopo hal itu sudah kerap kali di laporkan namun tidak di ganti.

Pergantian baru di lakukan setelah Faktanews.co.id melaporkan keprihatinan itu kepada Kabag, Humas & Protokoler, Juang Pribadi. (vi/kin).

Komentar

comments

Tagged with