Prestisius! Jepang Juara Thomas Cup. Uber Tetap Milik China

aFaktanews.co.id.Sport– Kejutan tim Thomas Cup  Jepang terus tak terbendung dan berakhir catatan sejarah Jepang mematahkan dominasi negara kuat di dunia bulu tangkis. negara matahari itu menjadi kampiun anyar supremasi tertinggi bulutangkis dunia tersebut.

Catatan di torehkan setelah mengalahkan Tim Thomas Cup Malaysia 3-2 yang sebelumnya menjegal Indonesia

Jepang adalah negara pertama dalam enam tahun terakhir yang berhasil membawa pulang Piala Thomas  selain China.

Perjalanan negara yang khas dengan bunga Sakura ini menuju partai puncak setelah Di Semifinal berhasil membungkam juara bertahan, China dengan telak 3-0.

Pertama masuk final pada ajang piala thomas. Kenichi Tago turun pada tunggal pertama harus mengakui ketangguhan peringkat satu dunia, Lee Chong Wei dengan 21-12 dan 21-16.

Namun jepang bisa membalas Di partai kedua, ganda Kenichi Hayakawa/Hiroyuki Endo mengalahkan  Tan Boon Heong /Hoon Thien. dengan kemenangan tiga set 12-21, 21-17, dan 21-19.

Sukses berlanjut di partai ketiga, tunggal kedua jepang Kento Momota mengalahkan Chong Wei Feng dengan dua set langsung 21-15 , 21-17.

Raihan juara tertunda karena Malaysia bisa menyamakan kedudukan, pasangan Goh V Shem/Tan Wee Kiong melaui pertarungan sengit  mengalahkan ganda kedua Jepang, Keigo Sonoda/Takeshi Kamura 19-21, 21-17 dan 21-12.

Dan akhirnya Takuma Ueda menjadi pahlawan menyudahi perlawanan malaysia dengan mengalahkan Liew Daren melaui pertarungan mendebarkan tiga set 21-12, 18-21, dan 21-17.

Ini adalah prestasi luar biasa Tim Thomas Jepang selama ini di turnamen paling bergengsi ini.

Sementara kedigdayaan china pad Tim Uber belum bergeser. Tim Uber Tiongkok seperti diduga akan mempertahan gelar. skor 3-1 mengalahkan jepang bukti kekuatan tim putri China belum tertandingi di siri Fort indor stadium, New Delhi.(Fn)

(fn)

Komentar

comments