Prabowo Jadi Tamu Istimewa Kongres V PDI-P

Prabowo Jadi Tamu Istimewa Kongres V PDI-P

Faktanews.co.id.- “Dan saya ingin mengucapkan terima kasih banyak atas kehadirannya senior partai yang jadi saksi perjuangan PDIP, para ketum partai dan sekiranya beserta sekjen partai, termasuk Ketum Gerindra Bapak Prabowo Subianto, yang juga berkenan hadir menghangatkan kongres kelima PDIP,” kata Megawati pada sambutannya di Kongres V PDIP. di Bali, Kamis (8/8/2019).

Prabowo memang menjadi perhatian khusus dan selalu mendapat sambutan luar biasa.

Datang dan menuju tempat kongres  Prabowo disambut Yasonna Laoly, Tjahjo Kumolo, dan Trimedya Pandjaitan.

“Yang terhormat Bapak Prabowo Subianto turut memberikan warna kesuksesan Kongres V PDI-P,” kata Ketua Organizing Commitee Kongres I Wayan Koster yang saat ini juga menjabat Gubernur Bali disambut tepuk tangan para peserta kongres.

Pantauan di Hotel Grand Inna Bali Beach, Prabowo mengenakan kemeja batik motif parang berlengan panjang ke kongres di Hotel Grand Inna Bali Beach tersebut.

Prabowo tiba di area kongres pukul 13.15 Wita didampingi sejumlah elite partai, antara lain Wakil Ketua Umum Gerindra Sugiono dan Edhy Prabowo.

Masuk ke ruangan kongres, rival  Presiden incumbent Joko Widodo pada Pilpres 2019 itu, juga disambut dengan tepuk tangan seluruh kader PDI-P.

“Merdeka! Merdeka!” riuh para kader.

Sementara itu, para kader hanya bertepuk tangan begitu para ketua umum partai lain memasuki ruang kongres.

Hadir dalam kongres tersebut semua ketua umum parpol Koalisi Indonesia Kerja.

Informasi menyebutkan, dari beberapa partai politik yang menjadi oposisi pada Pilpres 2019 atau mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno hanya ketua Umum Gerindra Prabowo yang diundang, PDI-P sebenarnya mengundang Zulkifi Hasan namun  dalam kapasitasnya sebagai Ketua MPR.

Dalam acara pembukaan kongres  Prabowo duduk sederet dengan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri, Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, dan Wapres terpilih Ma’ruf Amin.

Sedangkan ketua umum partai lain, seperti Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh berada di deretan berbeda.

Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto mengatakan, Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri memang mengundang Prabowo secara khusus untuk datang ke kongres.(ko/hay).

Komentar

comments

Tagged with