Prabowo Akhirnya Tetap Sholat Jum’at Di Masjid Kauman

Prabowo Akhirnya Tetap Sholat Jum’at Di Masjid Kauman

Faktanews.co.id.-(Semarang)- Sempat adanya keberatan bila Prabowo Sholat Jum’at di Masjid Agung Semarang, Jawa Tengah (masjid Kauman) akhirnya dengan mengenakan setelan baju koko warna putih dan peci warna hitam, Prabowo Subianto menunaikan Salat Jumat di Masjid yang dikenal dengan Masjid Kauman tersebut, (15/2/2019).

Ketua umum Partai Gerindra itu tiba pukul sekitar pukul 11.50 WIB.

Tak ada penyambutan khusus kepada Prabowo yang kini menjadi calon Presiden (capres) nomor urut 02 itu tampak hanya ditemani beberapa orang saja seperti Direktur Materi Debat BPN, Sudirman Said.

Saat tiba di Masjid awalnya memilih duduk di saf tengah yang kebetulan kosong.

Beberapa saat kemudian, Prabowo diminta oleh sejumlah jemaah meminta Prabowo pindah di saf paling depan yang cukup dekat dengan mimbar khotbah dan belakang imam.

Seperti ramai diberitakan sebelumnya, Ketua Masjid Agung Kauman Semarang KH Hanief Ismail mengaku keberatan dengan poster ajakan Salat Jumat bersama Prabowo yang beredar.

Hal itu menurutnya, menjadikan agenda layaknya seperti kampanye di masjid.

Namun demikian, dia tidak menolak agenda Prabowo untuk salat Jumat di Masjid Kauman.

Menanggapi hal itu Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Abhan mengatakan, tidak ada aturan pelarangan pasangan capres-cawapres untuk melakukan agenda ibadah di mana pun.

“Pada prinsipnya siapa pun yang melakukan ibadah tidak ada larangan. Undang-undang menjelaskan bahwa tempat ibadah dilarang untuk berkampanye,” katanya.

Lebih jauh memurutnya, setiap saat Bawaslu melakukan pengawasan terhadap agenda kegiatan semua Peserta Pemilu.

Dengan kata lain, menurut Abhan Bawaslu mengawasi agenda salat Jumat capres Prabowo Subianto di Masjid Kauman, Semarang.

“Sudah otomatis di sana akan dilakukan pengawasan oleh Bawaslu daerah,” ujar Abhan di kantor KPU, Jakarta, Kamis, 14 Februari 2019.(*/hay).

Komentar

comments

Tagged with