Popularitas Gus Ipul dan Khofifah Sulit Tertandingi

Popularitas Gus Ipul dan Khofifah Sulit Tertandingi

Faktanews.co.id- (Malang)- Ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga ketua MPR, Zulkifli Hasan mengakui potensi dua calon Gubernur Jatim Syaifulloh Yusuf (Gus Ipul) dan Khofifah Indar Parawansah sulit tertandingi ditengah popularitas publik dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018 dmendatang.

Untuk itu dia tak sungkan mengakui usaha mencari alternatif figur sulit didapatkan.

“Nggak ada yang berani melawan Khofifah dan Gus Ipul,” kata Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dalam sambutan di Jambore Relawan Muhammadiyah MDMC di Universitas Muhammadiyah Malang, Jumat (1/12).

Melihat realitas tersebut, menurut Zulkifli, partainya yang sebelumnya ingin membuat poros baru ‘terpaksa’ memilih satu diantara pasangan yang sudah diusung oleh koalisi lain (gus Ipul/Abdullah Azwar Anas atau Khofifah/Emil Dardak).

“Enggak ada yang berani, karena itu kita putuskan Minggu depan, kalau tidak ke Khofifah ya Gus Ipul,” tegas Zulkifli.

Seperti diketahui, dua pasangan sudah dipastikan maju ke Pilgub Jatim 2018.

PKB dan PDIP mengusung Syaifullah Yusuf (saat ini masih Wagub Jatim berpasangan dengan Abdullah Azwar (Bupati Banyuwangi).

Sedangkan koalisi Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Nasdem dan Partai Hanura mengusung
Ketua Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Khofifah Indar Parawansa dan Bupati Trenggalek Emil Elistianto Dardak saat ini menjabat Bupati Trenggalek. (me/ham).

Komentar

comments

Tagged with