Polres Banyuwangi Terbaik Dalam Kepatuhan LHKPN

Polres Banyuwangi Terbaik Dalam Kepatuhan LHKPN

Faktanews.co.id.-(Banyuwangi)-Polres Banyuwangi semakin termotivasi membangun institusi kepolisian yang bersih dan transparan menyusul menjadi salah satu Polres yang mendapat penghargaan kepatuhan dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Polres Banyuwangi berada di urutan terbaik pertama disusul Polres Mojokerto dan Polres Pasuruan.

Saat ini Polres Banyuwangi dibawah komando AKBP Donny Adityawarman.

Polres Polres Mojokerto dikepalai AKBP Leonardus Simarmata, sedangkan Polres Pasuruan dibawah kepemimpinan Kapolres AKBP Raydian Kokrosono.

Penghargaan kepatuhan LHKPN tersebut diterima oleh 3 Polres diserahkan Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo mewakili Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin usai pelaksanaan upacara HUT RI ke-73 di halaman Mapolda Jatim, (17/08/2018).

Kapolres Banyuwangi, AKBP Donny Adityawarman mengatakan, penghargaan kepatuhan LHKPN ini merupakan hasil dari disiplin kepatuhan kewajiban dalam menerima wajib lapor LHKPN di masing-masing Polres.

Ini bagian dari bentuk dukungan terhadap transparansi dalan peran serta mewujudkan Indonesia bebas korupsi.

“Ditargetkan 60 wajib lapor di tiap Polres. Namun kami dari tiga Polres dari yang pertama Banyuwangi, kedua Mojokerto Kab dan ketiga Pasuruan Kab merupakan yang tercepat dan terlengkap,” jelas Donny, didampingi Leonardus dan Raydian yang sama satu angkatan di Akpol 1997 tersebut.

Lebih jauh menurut Donny, laporan tersebut dipantau langsung Polda Jatim.

Selanjutnya, LHKPN dari Polres melalui Polda Jatim dilaporkan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). (ver/kin).

Komentar

comments

Tagged with