Polisi Tindak Lanjuti Penganiayaan Penyelidik KPK

Polisi Tindak Lanjuti Penganiayaan Penyelidik KPK

Faktanews.co.id.-“’Laporan pegawai KPK ke Polda Metro Jaya masuk pada Minggu pukul 14.30 WIB,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta, Senin,(4/2/19).

Pernyataan Argo disampaikan terkait kejadian penyerangan fhisik dialami dua penyelidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Pemerintah Daerah Papua sedang melaksanakan rapat di Hotel Borobudur Lantai 19, Jakarta Pusat.

“Pada saat rapat ada dua orang yang memotret kegiatan tersebut. selesai rapat peada kegiatan makan di restoran dekat lobby ternyata masih ada orang yang memotret,” kata Argo menjelaskan kronologi penganiayaan tersebut.

Setelahnya pemotret tersebut dua petugas KPK didatangi oleh pihak Pemda Papua hingga terjadi cekcok dan keributan.

“Karena yang motret mengaku dari KPK, akhirnya teman kita itu dibawa ke Polda Metro Jaya untuk memastikan dia benar dari KPK berhubung saat ini banyak yang mengaku-ngaku,” kata Argo.

Menurut Argo, satu orang penyelidik KPK menjadi korban dan sudah melaporkan pada Minggu pukul 14:30 WIB.

“Ya tentunya penyidik akan melidik dulu. Penyidik sudah ke TKP, kita juga sudah mintakan visum di sana nanti langkah selanjutnya tunggu saja,” ujar Argo.

Sementara itu seperti dilansir rol, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) Yunus Wonda memberikan pernyataan menyusul kejadian tersebut.

Yunus berharap agar tidak ada multitafsir terkait dengan kejadian penganiayaan atau pemukulan terhadap anggota KPK, sebab menurutnya kejadian itu hanya spontanitas ketika kegiatan internal mereka ada yang berupaya memgambil dengan foto-foto

“Kondisi anggota KPK ketika diantar ke Polda Metro Jaya dalam keadaan baik sekali, sangat baik bahkan ada foto terakhirnya, di mana terakhir keduanya duduk sama-sama,” katanya.Senen (4/2).

Lebih jauh menurut Yunus, dirinya bersama dua anggota DPRP, Sekda Provinsi Papua, Asisten Bidang Pemerintahan Setda Provinsi Papua, Ketua DPRD Kota Jayapura dan beberapa staf OPD Pemprov Papua sempat mengantar dua orang anggota KPK tersebut ke Polda Metro Jaya pada Sabtu (4/2).

“Kami antar ke Polda Metro Jaya hanya untuk memastikan apakah benar keduanya merupakan pegawai KPK,” jelasnya.

Seperti diketahui, Juru Bicara KPK Febri Diansyah sebelumnya sudah menjelaskan kronologi terjadinya penyerangan penganiayaan terhadap dua penyelidik KPK di Hotel Borobudur pada Sabtu (2/2) malam.

Esoknya tanggal 3 Februari 2019 pukul 15.30 WIB, KPK melaporkan ke Sentra Pelayanan Terpadu Polda Metro Jaya.(re/hay).

Komentar

comments

Tagged with