Polisi Ikut Malu, Di Hukum 4 Tahun Terkait Narkoba, Polisi Masih Dinas

Brigadir Sigit Oknum Polisi Pakai Baju Tahanan

Brigadir Sigit Oknum Polisi Pakai Baju Tahanan

“kita sebagai polisi sebenarnya ikut malu dengan masyarakat, mungkin yang tidak malu mereka yang terlibat Narkoba”

Faktanews.co.id.(Banyuwangi)- Kontoroversi Kasus narkoba dilakukan oleh anggota Polisi Brigadir Sigit Dwi Susanto masih berlanjut. Pasca keluar dari penjara Terdakwa yang dihukum selama empat tahun Kini bertugas kembali di kesatuan kepolisian Polres Banyuwangi.

Sigit dijerat dengan tiga Pasal 112, Pasal 114, Pasal 127 Undang – Undang (UU) No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika Gol 1 non Tumbuh –tumbuhan, dengan Barang Bukti satu paket sabu seberat 2,4 gram dengan berat bersih 1,87 gram.

Brigadir Sigit Dwi Susanto telah mengurus Pemidanaan Bersyarat (PB) 24 Desember 2014 pukul 10.30 wib di Kejaksaan Negeri Banyuwangi dengan didampingi petugas Lapas. Sigit kini bertugas di kepolisian Polres Banyuwangi mulai hari senin 5 Januari 2015 di anggota bagian seksi umum (Sium).

Sigit telah menjalani penjara di Lapas Banyuwangi 2/3 dari hukuman selama empat tahun yang sudah memiliki kekuatan hukum tetap (incrah) dari Mahkamah Agung.

Beberapa wartawan sempat melihat Sigit berseragam dinas polisi di Polres Banyuwangi.

“dia banyak beking, terlibat beberapa kali selalu lolos, dan satu kena setelah di hukum kok masih bisa dinas kembali,” kata Polisi di Polres Banyuwangi.

Hal sama di ungkapkan polisi lainnya. Bahkan akibat perbuatan brigadir Sigit, sejumlah polisi ikut menangung beban moral ditengah masyarakat.

“kita sebagai polisi sebenarnya ikut malu dengan masyarakat, mungkin yang tidak malu mereka yang terlibat Narkoba”, kata beberapa polisi di Polres Banyuwangi.

Hingga kini belum ada komentar dari pihak terkait, Kapolres Banyuwangi yang berupaya di minta klarifikasi (7/1) namun yang bersangkutan belum bisa ditemui.

”Bapak masih sibuk persiapan mau ke Surabaya, coba sampean ke Kasat Intelkam”, kata sekpri Kapolres Banyuwangi.(Makin)

Komentar

comments

Tagged with