Polisi Harus Punya Hati dan Cerdas

Kapolres Banyuwangi Agus Yulianto (kanan). Kapolsek Singojuruh IPTU Sumono. Kiri).

Faktanews.co.id- (Banyuwangi)- Kunker Kapolres Banyuwangi AKBP Agus Yulianto, SH.MH Sik mengatakan, guna peningkatan pelayanan kepada masyarakat, polisi harus profesional dan jangan mempersulit dan membesar besarkan perkara kecil maupun sebaliknya.

Hal ini disampaikan Kapolres Banyuwangi dalam kunjungan di beberapa Polsek di kabupaten Banyuwangi seperti Polsek Kabat, Polsek Rogojampi, Polsek Singojuruh dan Polsek Songgon (17/1).

“”saya meminta semua jajaran polisi jangan membesar besarkan masalah lebih baik mendamaikan contohnya mencuri mangga cuman 2 buah di jadikan ruwet. jadi polisi yang punya hati dan cerdas,” paparnya.

Agus juga meminta kepada semua anggota jajaran kepolisian Banyuwangi aktif kepada masyarakat khususnya pada penyalagunaan narkoba dan teroris bahkan Agus juga meminta jika ada anggotanya yang diduga menggunakan narkoba diharap melapor ke propam atau langsung ke dirinya dan akan di tes urine.

” tapi jangan kasus serius di sepelehkan kayak narkoba dan teroris,”ujarnya.

Selain itu guna pelayanan maksimal untuk anggota polsek yang berjaga harus aktif untuk memantau lingkungannya secara bergantian dan menghimbau kepada angota agar menjaga kesehatan.

“yo dikurangi rokok tapi ojo ngurangi rokoke konco hehehe kita lebih baik uang gaji di tabung buat masa depan jangan sampai pensiun nelongso,”katanya sembari bercanda. (vi/kin)

Komentar

comments