Plt.Kabid Sapras Diknas Banyuwangi Ditahan, Terlibat Fei Rehab Sekolah

Plt. Kabid Sapras Pegang Hidung Keluar dari  Ruang Pidsus Menuju Mobil Tahanan

Plt. Kabid Sapras Pegang Hidung Keluar dari Ruang Pidsus Menuju Mobil Tahanan

Plt. Kabid Sapras lukman ST. Saat Menuju Ruang Penyidik

Plt. Kabid Sapras lukman ST. Saat Menuju Ruang Penyidik Pidsus.

Faktanews.co.id- (Banyuwangi)- Menindak lanjuti tertangkap tangan 3 tersangka yang langsung ditahan pelaku pengumpulan fei dana rehabilitasi sekolah dasar DAK. APBN-P, Kejari Banyuwangi akhirnya selasa sekitar pukul 18.00. (23/9) menahan kasi yang merangkap Plt. Kabid Sapras diknas Banyuwangi Lukman ST.

Sebelum ditahan, sejak pagi pukul 08.00 wib. Lukman ST di periksa secara intensip di ruang pidsus kejari Banyuwangi untuk di mintai keterangan terkait keterlibatannya dalam pengondisian potongan atau pembayaran fei 10%.

Menurut Kasi. Pidsus Kejari Banyuwangi, Paulus Agung Widaryanto SH. mengatakan, dalam periksaan lukman menjawab 37 pertanyaan, dalam kesaksiannya lukman menyangkal sosialisasi potongan atau pembayaran fei 10%

Dijelaskan Agung, dalam keterangan lukman di cros-chek keterangan 21 saksi yang diperiksa terkait keterlibatan lukman. namun lukman menyangkal ikut mensosialisasikan tentang potongan fei 10%. “penahan lukman ini biar tidak menghilangkan barang bukti dan tidak melarikan diri. kita jerat pasal 5 dan 15 uu korupsi. mudah-mudahan lukman kooperatif bisa memberi keterangan untuk penegmbangan kasus ini,” katanya.(yayak/makin)

Komentar

comments

Tagged with