Plengsengan Watudodol Rawan Ambrol Susulan

Plengsengan Jalan Watudodol Ambrol Kembali

Plengsengan Jalan Watudodol Ambrol Kembali

Plengsengan Nampak Menggantung Karena Pondasi Plengsengan Terkikis

Plengsengan Nampak Menggantung Karena Pondasi Plengsengan Terkikis

Faktanews.co.id.(Banyuwangi)- Plengsengan watudodol ambrol kembali bahkan kini lebih parah, melihat kondisi yang ada terkini sangat rawan terjadi ambrol susulan.

Ambrolnya plengsengan senen dini hari (10/8) di ruas jalan satu-satunya penghubung Banyuwangi dengan Situbondo dan pantai watudodol ini merupakan untuk yang kedua kalinya, setelah sebelumnya ambrolnya plengsengan terjadi H-3 mengakibatkan badan jalan ambles hingga kendaraan Avanza yang terparkir ikut ambrol masuk kelubang hingga kedalaman 3,5 M dekat bibir pantai.

Ambrolnya plengsengan yang kedua terjadi pada sekitar jam 03 20 wib dini hari tadi (10/8). merupakan akumulasi kurangnya perhatian pihak terkait untuk segera membenahi secara maksimal dampak ambrolnya plengsengan yang pertama sebelumnya.

“setelah ambrol waktu itu (yang pertama) plengsengan di urug dengan tanah, jalan yang timur dibuka kembali, kendaraan berat juga melintas, akibatnya ya itu mas.. tadi pagi ambrol lagi,” kata salah satu warga sekitar, Mistanyi (10/8).

Pantauan faktanews sejak pagi hari saat kejadian (10/8), melihat ambrolnya plengsengan watu dodol yang kedua nampak cukup parah sekitar 30 meter bahkan kondisi plengsengan disisi memanjang selatan sudah nampak mengkhawatirkan.

Plengsengan tersebut, sudah menggantung akibat pondasi bawah sebagai penahan plengsengan sebagian berlobang tergerus ombak.

“Itu sangat berbahaya, pemerintah harus tanggap kejadian seperti ini,”kata Budi Sugianto pengendara Mobil asal malang yang sempat ikut melihat kondisi plengsengan dari bibir pantai.(yayak)

Komentar

comments