PKS Masih Tak Sepakat PERPUU Ormas

PKS Masih Tak Sepakat PERPUU Ormas

Faktanews.co.id.-(Banyuwangi)- Meski Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (PERPUU) tentang Ormas tahun 2017 sudah diberlakukan namaun Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tetap tak setuju dengan Perpuu tersebut karena hal ini tidak sesuai dengan hak berdemokrasi.

Hal ini disampaikan anggota DPR-RI Mustafa Kamal SS dari fraksi PKS disela-sela kunjungan Pariwisata dengan Komisi X DPRD di Banyuwangi, Jawa Timur, (22/7).

Menurut anggota DPR-RI tiga kali PKS ini, hingga saat ini PKS tetap tidak sepakat tentang (PERPPU) ormas yang saat ini juga telah membekukan HTI.

“kalau perppu sendiri PKS tetap konsisten menolak karna tidak ada hal yang kegetingan yang memaksa Kalau toh memang mereka anti pancasila ya harus ada pembuktian dahulu. Ormas dari dahulu aman aman saja,” jelasnya

Sementara itu lebih jauh dia menjelaskan bawah ormas di bentuk legal berbadan hukum dan jika membubarkan harus adanya surat peringatan sampai tiga sesuai prosedur.

“ormas itu sudah di atur dalam undang undang bukan Perppu yang pergunakan tapi uu di amandenkan dulu ” tambahnya.(novi/kin).

Komentar

comments

Tagged with