Pilpres Satu Putaran, Negara Hemat Rp2,9 triliun.

capres Faktanews.co.id. (Jakarta)  –  Dengan hanya dua pasang capres cawapres dalam pemilu 9 Juli 2014, hampir bisa di pastikan pemili capres- cawapres hanya berlangsung satu putaran

Tentu saja ini akan berdampak positif dana negara terkait gawe nasional tersebut. Menteri Keuangan M. Chatib Basri telah mengajukan pemotongan anggaran kedua instansi pemerintah KPU dan Banwaslu itu dalam rapat rancangan APBN-Perubahan 2014 yang sedang dibahas dengan DPR. Pemotongan ini juga di butuhkan menutup defisit anggaran akibat jebolnya subsidi BBM.

Namun Pemotongan anggaran harus dipastikan tidak bakal mengganggu kinerja kedua lembaga. Total anggaran yang bakal dipotong berjumlah sekitar Rp3,2 triliun. Pemotongan ini juga di butuhkan menutup defisit anggaran akibat jebolnya subsidi BBM.

“Anggaran KPU dipotong sekitar Rp2,9 triliun,” kata Chatib. 5 Juni 2014 Total anggaran yang bakal dipotong berjumlah sekitar Rp3,2 triliun.

Menurut Chatib, anggaran kedua institusi pelaksana pemilu tersebut dipotong karena Pemilu Presiden 2014 diperkirakan hanya berlangsung satu putaran. Dengan demikian anggaran yang dikeluarkan tidak akan terlalu besar.

“Dengan dua pasang calon, mestinya pemilu hanya satu putaran,” kata Chatib.

Pemotongan anggaran tersebut akan dibahas lebih lanjut sebelum ditetapkan dalam APBN-P 2014. (Vv/Fn)

Komentar

comments

Tagged with