Pilkades Gladak Hanya Diikuti Dua Calon Kades

Pilkades Gladak Hanya Diikuti Dua Calon Kades

Faktanews.co.id-(Banyuwangi)- Dari 130 Desa se-Kabupaten Banyuwangi yang menyelenggarakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 9 Oktober 2019 salah satu desa yaitu Desa Gladak hanya diikuti dua Calon Kades.

Desa Gladak termasuk dalam delapan Desa di Wilayah Kecamatan Rogojampi sampai ditutupnya pendaftaran hanya menempatkan Achmad Chaidir Sidqi  dan Muhamad Fauzi sebagai Calon Kades,  keduanya sudah dinyatakan melengkapi segala administrasinya dan persyaratan lainnya.

Sementara itu, antusias para pendukung masing masing calon nampak memadati aula Balai Desa Gladag, dalam tahapan pengundian nomer urut yang dilakukan di Aula Balai Desa setempat Jum’at malam (30/8/2019).

Mareka menyaksikan kedua calon Kades menanda tangani penetapan No urut.

Ketua panitia Erpandi Mpd dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur karena sudah ada penentuan calon kandidat dengan nomor urut masing masing.

“Kami akan terus melakukan tugas tugas sesuai aturan yang ada, mari kita berdemokrasi yang sehat dan dewasa guna memilih pemimpin desa sesuai hati nurani masyarakat, Netralitas kami lebih utama, kami akan terus berkoordinasi dengan pihak Forpimka Kecamatan Rogojampi,”katanya.

Hal senada disampaikan Ketua BPD setempat,Suparno Spd. Menurutnya demi menjaga kondusifitas seluruh perangkat Desa agar Netral.

“Para tokoh masyarakat saya harapkan membantu tetap menjaga stabilitas dan kesejukan diwilayah masing masing, kita harus sadari dalam pemilihan kepala desa ini adalah bagian demokrasi,”paparnya.(her/kin).

Komentar

comments