Piala AFF U-16. Raih Empat Kemenangan Beruntun, Timnas Indonesia U-16 Lolos Semifinal

Piala AFF U-16. Raih Empat Kemenangan Beruntun, Timnas Indonesia U-16 Lolos Semifinal

Faktanews.co.id.-(Sport)- Timnas Indonesia U-16 dipastikan lolos ke babak Semifinal Piala AFF 2018 usai mengalahkan Timor Leste dengan skor 3-0 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (4/8) malam WIB.

Lolosnya Timnas yang dijuluki Garuda Asia ini maju ke semifinal menyusul raihan hasil sempurna dalam empat pertandingan yang dijalani pada Grup A. Timnas masih menyisakan satu pertandingan lagi menghadapi Kamboja namun apapun hasilnya tidak bisa menggentikan langkah Indonesia berebut tiket ke Final.

Pada laga Timnas U-16 melawan Timor Leste, awalnya Timnas yang saat ini dilatih mantan pemain Timnas Fakhri Husaini itu sempat kesulitan menembus pertahanan rapat Timor Leste.

Sementara, pemain-pemain Indonesia terlalu bernafsu membuat gol sehingga akurasi di depan gawang menurun, sejumlah peluang terbuang.

Tercatat, Bagus Kahfi beberapa kali mendapat peluang emas di awal laga, termasuk ketika sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper Timor Leste pada menit ke-13.

Empat menit berselang, tendangan bebas Kartika Verdhayanto menghantam mistar gawang sedangkan Bagus yang mencoba menyambut bola rebound juga gagal mencetak gol.

Di pertengahan babak pertama, Timnas memasukkan pemain nomor punggung 11, Supriadi, ini strategi hampir sama seperti saat berlaga melawan Vietnam. 

Namun, skor tanpa gol bertahan hingga turun minum.

Pada paruh kedua, Timnas akhirnya memecahkan kebuntuan melalui gol Bagus Kahfi menit ke-49, memanfaatkan umpan silang matang dari Salman.

Selanjutnya, Kahfi dengan cerdik membuat assist yang dimaksimalkan Sutan Zico pada menit ke-72 untuk mengubah skor menjadi 2-0

Sementara Timor Leste berusaha keluar menyerang untuk mengurangi defisit gol, justru meninggalkan lobang area permainan yang dimanfaatkan Bagus Kahfi membuat gol pada menit.

Skor kemenangan Garuda Muda 3-0 mengunci hingga akhir laga.(ham).

Komentar

comments

Tagged with