Piagam Medali Prestasi Yang Tak Pernah di Gubris

1

Yulisiatin dan Sejumlah Medali Perhargaan

Faktanews.co.id. (Banyuwangi)-  Menggeluti dunia catur karena otodidak membawa Yulisiatin berprestasi baik di tingkat lokal Banyuwangi maupun di tingkat Provinsi.

Mengasah bakat bermain catur  mulai usia TK (taman kanak kanak) Yulisiatin atau biasa akrab dipanggil sehari-hari Yulis, termotivasi oleh keseharian dirumahnya yang sederhana kerap kali dijadikan tempat bermain catur oleh rekan ayahnya.

Sering bermain catur, sehingga mengenal tak tik permainan catur pun mungkin telah terpatri abadi dalam otak kanannya.

Yulisiatin sempat berprestasi dengan segudang piala medali piagam seperti juara 1 Porprov putri tahun 2007, juara Yunior A putri Bojonegoro 2007, Juara 2 senior putri Tulungagung 2010, Juara 2 senior Putri di Blitar 2008  dan Kejuaraan catur lainnya yang ia miliki.

Sayangnya, segudang prestasi tersebut tak sebanding dengan kehidupan sehari-hari. Yulisiatin masih ikut orang tua, hidup apa-adanya di rumah seadanya kontrak tanah milik PJKA. Tinggal dipinggir kereta api bersama ayah yang kerja buruh tani.

“saya ikut orang tua mas, saya berharap adik-adik (atlet) saya yang berprestasi tak mengalami seperti saya,” katanya (26/10).

Ditanya kelanjutan keinginan berprestasi, Yulis hanya tersenyum kecewa.”saya off dari catur karena sasuatu hal,” katanya. (vi)

Komentar

comments

Tagged with