Petugas Layanan Ketus, Rusak Motto Layanan RS Al-Huda

RS Al Huda Genteng Banyuwangi

RS Al Huda Genteng Banyuwangi

Faktanews.co.id,- Layanan Rumah Sakit (RS) yang sering dikeluhkan ternyata bukan ispan jempol belaka,
setidaknya ini terjadi di RS Al-Huda.
Layanan RS yang berlokasi di Jl. Raya Gambiran, Genteng Banyuwangi ini dinilai tidak konsisten dengan logo atau pamplet yang mereka buat dan pasang sendiri dibeberapa titik area rumah sakit tersebut.
Motto “Pasien nomer satu” dengan senyum, cepat, murah dan mutu ternyata hanyalah motto tanpa bukti nyata.

Hal ini terjadi di bagian pelayanan tempat pendaftaran d dilakukan salah satu oknum petugas berseragam sebagai perawat Pur.

Faktanews.co.id. mencoba crooschek layanan dengan mengikuti Supiyati Warga Desa Sumbersari yang mendaftar layanan medis pengecekan SCAN tubuh.

Datang ke bagian loket pendaftaran sudah mendapat jawaban tak nyaman ketika dia menanyakan tata cara pendaftaran kepada salah satu petugas Pur, yang ada ditempat pendaftaran.

“sana buk kalau mau tanya disebelah sana, saya bagian perawat belakang,” ungkap Supiati menirukan nada ketus Pur, pegawai di RS Al-huda. (23/01/2018).

Kekecewaan juga dikeluhkan, Warga Curahtangi Darungan, Wuwuh Sukohadi kepada Fakta News.

Dia mengungkapkan, Anaknya masih harus kontrol medis di Rumah Sakit Al-Huda setelah beberapa hari sebelumnya di rawat di RS Al-Huda.

Karena tergesa-gesa persiapan berangkat ke Kalimantan, waktu kontrol tanggal 23 Januari 2018 pukul 08.30. dirinya sudah datang lebih awal (pukul 08.00) untuk mengambil nomer antrian.

Wuwuh bertanya pada salah satu petugas Pur terkait dirinya tidak membawa akta kelahiran dan diinformasikan tidak apa-apa.

Ini dilakukan sebelum mengambil nomor antrian layanan.

Anehnya, saat nomor urut dipanggil, petugas yang sama (Pur) justru berbalik mewajibkan dirinya harus membawa akta kelahiran dan administrasi lainnya.

“kenapa kok tidak sebelumnya bilang pada saat disuruh kontrol lagi semua persyaratan harus dilengkapi lagi. saya ini dikejar waktu mau berangkat ke Kalimantan mas, tiket sudah terlanjut saya beli,”katanya.

Sejauh ini belum ada tanggapan dari pihak RS.Alhuda.

Direktur RS- Alhuda, dr Hj. Indiati MMRS dikonfirmasi tidak ada ditempat. Sementara Humas RS setempat dr. Sugeng juga belum memberi tanggapan ketika dihubungi melalui selulernya.(ver/kin).

Komentar

comments