Pestival Jazz Banyuwangi Mulai DiKritik

Pestival Jazz Banyuwangi

Pestival Beach  Jazz Banyuwangi .(12/9/2015)

Faktanews.co.id.(Artis)-Tak disangka, Pertunjukan Festival Beach Jazz Banyuwangi 2015 yang di gelar Sabtu Malam (12/9) di pantai Boom Banyuwangi mendapat kritik dari ormas.

Mereka menilai konser Jazz di Banyuwangi tak bisa serta merta di identikkan dengan gawe Pemerintah Banyuwangi, begitu pula terkait situasi ekonomi masyarakat.

Seperti diketahui tiket Festival Beach Jazz Banyuwangi 2015, Platinum Rp 2.000 000, Gold Rp 1.500.000. dan Silver Rp. 500.000.

Festival Beach Jazz yang di gelar ke-3 merupakan salah satu event  dalam rangkaian Banyuwangi festival. perhelatan Jazz Banyuwangi bertitel “Beach Jazz Festival (BBJF). di Pantai Boom, sempat dilakukan (16/11/2013) lalu, Ditempat sama tahun 2014 (6/12) lalu mengundang grup Kahitna.

Dalam konser Festival Beach jazz Tersebut, hanya sekilas isian durasi tentang Banyuwangi, salah satunya lagu “Rehana”  yang dibawa Shena Malsiana.

Untuk rangkaian Tourisme Event Pestival jazz juga sudah dilaksanakan di kawasan Wisata Gunung Ijen.

Ketua Ormas SIRI (Suara Independen Rakyat Indonesia) Malik Barkah mengatakan, pertunjukan musik Jazz ini bukan budaya masyarakat Banyuwangi. musik Jazz ini identik dengan kalangan orang- orang kaya.

“Dilihat dari kacamata saya program Bupati Anas ini sistem di paksakan, coba dilihat cermat sumber dana dari mana saja, karcis mahal untuk ukuran Banyuwangi, terus untuk petunjukan Banyuwangi dalam konser itu berapa lama,” kata Malik.

Lebih jauh Malik mengatakan, seni dan budaya di Banyuwangi mestinya yang di tonjolkan dan di promosikan.

Jazz Banyuwangi

“Apalagi seni dan Budaya Banyuwangi di hak pantenkan melalui badan internasional melalui “ UNESCO” itu lebih baik,” jelasnya.(13/6).

Sementara itu ketua Lsm Minakjinggo, Suparmin SH. Senen (14/6)mengatakan pertunjukkan Jazz, sangat minim bila di hubungkan Pariwisata (tourism event) Banyuwangi.

“karcis cukup mahal, untuk promo Wisata kan tidak harus dengan Jazz, satu contoh misalkan ada pertunjukkan Jazz di Banyuwangi berapa penambahan jumlah wisatawan yang hadir di Banyuwangi,” kata Suparmin.(makin).

Komentar

comments