Pesta Narkoba Bersama Teman Wanita, Staf Kejaksaan dan Pengacara Disidangkan

Pesta Narkoba Bersama Teman Wanita, Staf Kejaksaan dan Pengacara Disidangkan

Faktanews.co.id- “Itu yang laki-laki kerja dikejaksaan dan juga ada pengacaranya,” kata Rf pengunjung sidang menunjuk empat orang terlibat kasus Narkoba yang duduk dikursi terdakwa di Pengadilan Negeri Surabaya, (30/1/2018).

Empat terdakwa masing-masing Staf Tata Usaha Kejaksaan Negeri Bondowoso Robby Pardomoan, pengacara Noviantoro sementara dua terdakwa lainnya Dudi Krishandoko dan Catur Sari Oktavianti, keempatnya karena tertangkap sedang pesta Narkoba jenis sabu.

Agenda sidang pertama pembacaan dakwaan ini, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Surabaya Ali Prakoso dan Nur Laila menghadirkan saksi dua anggota Satreskoba Polrestabes Surabaya Adi Irawan dan Maskori Hasan yang melakukan penangkapan kepada keempat terdakwa didalam kamar sedang pesta narkoba di Jl Aditya Warman 108 Surabaya.

Alamar ini merupakan tempat kos Noviantoro yang belakangan diketahui berprofesi sebagai Advokat (pengacara).

“Setelah mendapat informasi, kami lakukan penyelidikan guna memastikan informasi tersebut. Dan saat itu keempat terdakwa sedang pesta sabu dan kami lakukan penangkapan,” kata Adi Irawan.

Sementara itu, keempat terdakwa yang tidak didampingi kuasa hukum tersebut tidak sedikitpun membantah, bahkan kompak membenarkan.

”benar Ibu Hakim,” kata keempatnya kompak diruang sidang.

Seperti bunyi dalam dakwaan, dari penangkapan juga telah diamankan satu buah alat hisap (bong), dua buah pipet kaca, dua linting alumunium dan satu lembar alumunium foil.

Ke empat terdakwa di ancam pidana penjara 4 tahun sesuai Pasal 114 ayat (1) Jo Pasal 132 ayat (1) UUD RI No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Mengacu pasal 114 ayat 1 mereka diancam pidana penjara paling singkat 6 tahun dan paling lama 20 tahun serta denda.

Usai mendengar saksi-saksi ketua Majelis hakim, Anne Rusiana menutup sidang.

Agenda sidang tuntutan dilaksanakan hari yang sama pekan depan. (li/ham).

Komentar

comments

Tagged with