Peserta Pilkada Banyuwangi, Deklarasi Pilkada Damai

Bupati Banyuwangi Sekaligus Sebagai Peserta Pilkada Tanda Tangan Kesepakatan Pilkada Damai

Bupati Banyuwangi Sekaligus Sebagai Peserta Pilkada Tanda Tangan Kesepakatan Pilkada Damai (25/8)

faktanews.co.id.(Banyuwangi)- Dua pasang Calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi Ir. Abdullah Azwar Anas-Yusuf Widyatmoko dan Ir. Sumantri – Sigit Wahyu Widodo SH. selaku peserta Pilkada 2015 mendeklarasikan kesepakatan damai selasa pagi (25/8), di gedung Korpri Jalan Jend. Ahmad Yani.

Deklarasi kesepakatan bersama Pemilukada Damai selain dihadiri pasangan incumbent calon Bupati dan Wakil Bupati Anas-Yusuf yang hingga saat ini masih aktif menjabat Bupati dan Wakil Bupati Bnyuwangi, dan pasangan Sumantri – Sigit di saksikan Kapolres, Kejari Banyuwangi, Dandim 0825, Danlanal, Ketua KPUD Banyuwangi, Panwas Banyuwangi dan tim sukses dari kedua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati.

Naskah deklarasi di baca kedua calon di pandu Kabag Ops. Polres Banyuwangi, Kompol Sujarwo. Adapun  Lima isi dalam deklarasi kesepakatan damai pada intinya masing-masing pasangan calon siap menerima hasil dari perhitungan KPUD Banyuwangi dan siap di pilih dan tidak dipilih.

Pasangan Incumbent Yang Juga Masih aktif Menjabat Bupati dan Wabup Banyuwangi Bersama Pasangan Sumantri-Sigit

Pasangan Incumbent Yang Juga Masih aktif Menjabat Bupati dan Wabup Banyuwangi Bersama Pasangan Sumantri-Sigit (25/8)

Di akhir acara  penandatangan nota deklarasi kesepakatan damai oleh masing- masing calon, Kapolres Banyuwangi AKBP Bastoni Purnama SIK, mengatakan, kegiatan deklarasi kesepakatan damai, merupakan upaya Polres Banyuwangi untuk mempertemukan kedua pasang calon bupati dan wakilnya dalam pilkada Banyuwangi 2015.

Pelaksanaan pemilukada yang damai tertib dan kondusif, di Banyuwangi akan dikawal 600 personil dari Polri  atau Jajaran Polres Banyuwangi di bantu TNI dan satpol PP.

“saya mengharap damai tertib tidak melanggar peraturan undang- undang maupun peraturan KPU. Tidak ada pelanggaran dari calon atau  tim sukses, untuk titik-titik yang rawan akan kita tambah personil yang jaga terutama daerah pelosok desa,” katanya. (Yayak/makin)

Komentar

comments

Tagged with