Peserta BEC 2016 Tak Hanya Dari Banyuwangi

Audisi BEC 2016

Audisi BEC 2016.

Faktanews.co.id. (Banyuwangi)- Hari ini Rabu Juli 2016 hasil audisi peserta Banyuwangi Etho Charnival (BEC) Banyuwangi ditentukan oleh panitia pelaksana penyelengaraan BEC tahun 2016.

Peserta dari daerah jember yang selama ini telah menjadi percontohan Banyuwangi yang sebelumnya dikenal JFC ( Jember Fashion Charnival) juga turut serta dalam ajang bergensi di banyuwangi.

Dari 190 peserta dari semua kategori yang nampak antusias berlatih di pelinggihan Dinas Pariwisata dan Budaya Kabupaten Banyuwangi.

Seperti tahun -tahun sebelumnya selain ada peserta dewasa, peserta Audisi BEC 2016 masih didominasi pelajar dari tingkat SD, SMP, SMA yang nantinya oleh panitia dibagi dalam tiga katagore, masing-masing katagore umum, dewasa dan anak-anak hanya disertakan 35 orang.

Menurut Kepala Bidang Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi, M. Alvin Kurniawan, untuk BEC tahun 2016  ini pihaknya mengambil tema tokoh utama Sidopekso dan Sritanjung. Ini dimaksudkan untuk mengingat sejarah dua tokoh ini dalam legenda perjalanan sejarah Bumi Blambangan kini menjadi Kabupaten Banyuwangi)

“ya ini diharapkan semua peserta yang mengkuti seleksi diharap memberikan penampilan terbaiknya ada juga peserta dari jember yang ikut seleksi untuk kali ini temanya sidopekso dan sritanjung tokoh utama sudah kesepatan para budayawan dan seniman ” papar Alvin. (van/makin).

Komentar

comments