Pesawat Lion Air JT610 Jatuh : Keluarga Korban Diminta Memberi Data, Prabowo Sampaikan Bela Sungkawa

Pesawat Lion Air JT610 Jatuh :  Keluarga Korban Diminta Memberi Data, Prabowo Sampaikan Bela Sungkawa

Faktanews.co.id.- Menyusul Pesawat Lion Air JT 610 dikabarkan hilang kontak pada pukul 06.33 wib dan dinyatakan terjatuh di perairan Tanjung Karawang oleh Basarnas pada pukul 10.26 wib.Senin (29/10), Jakarta.

Pantauan dilapangan sejumlah Sejumlah keluarga dan kolega korban mendatangi Posko Ante Mortem di Rumah Sakit Polri.

Pesawat Lion Air tujuan Jakarta-Pangkal Pinang jatuh di Tanjung Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10) pagi. Pesawat dengan nomor penerbangan JT 610 itu mengangkut 181 penumpang, terdiri dari 124 laki-laki, 54 perempuan, satu anak-anak dan 2 bayi.

Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat I Raden Said Soekanto Kramat Jati, Jakarta Timur, akan melakukan autopsi terhadap jenazah korban kecelakaan pesawat Lion Air JT610 rute Jakarta-Pangkal Pinang, yang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat, pada Senin (29/10). Sebanyak tujuh kantong jenazah telah tiba di RS Polri pada Senin sore.

Kepala Instalasi Kedokteran Forensik Kombes Edi Purnomo. RS Polri juga meminta keluarga korban memberikan sejumlah data berupa kartu keluarga, ijazah, ataupun dokumen pengenal lainnya.

Sementara itu menurut Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono sebelum proses ante mortem dilakukan, ia mengimbau keluarga korban terlebih dahulu mengumpulkan bukti dokumen.

“Dimintai beberapa dokumen untuk dapat dilakukan proses ante mortem,” ujarnya.

Sementara itu, Di sela-sela kesibukan aktivitas kampanye, calon presiden nomor urut dua Prabowo Subianto menyempatkan diri mengungkapkan belasungkawa atas peristiwa jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 tersebut. melalui akun Facebook resminya, @PrabowoSubianto.Senin (29/10) pagi tadi.

“Innalillaahi wa’innailaihiraaji’un. Saya Prabowo Subianto mengucapkan turut berdukacita atas peristiwa jatuhnya pesawat Lion Air JT 610. Semoga saudara-saudari kita yang menjadi korban ditempatkan di tempat yang mulia oleh Allah SWT,” kata Prabowo dalam

Prabowo juga mendoakan keluarga korban kecelakaan tersebut untul menerima dengan ketabahan.

“Untuk keluarga yang ditinggalkan, semoga diberi ketabahan dan keikhlasan. Aamiin YRA,” ungkap Prabowo.(re/yat).

Komentar

comments