Pertimbangan Jokowi Pilih KH Ma’ruf Amin Jadi Pendamping

Pertimbangan Jokowi Pilih KH Ma’ruf Amin Jadi Pendamping

Faktanews.co.id.- Didampingi ketua partai pendukung yang menamakan diri Koalisi Indonesia Kerja, Joko Widodo (Jokowi) mendeklarasikan diri KH. Ma’ruf Amin menjadi pasangan calon di Pemilihan Presiden 2019 di restoran Plataran, Menteng, Jakarta,(9/8/2018).

Pasangan yang didukung PDI-P, Partai Golkar, Partai Hanura, PKB, PPP, Partai Nasdem, PSI, Perindo, PKPI ini mendeklarasikan diri satu hari jelang batas akhir pendaftaran Pilpres 2019.

Jokowi mengatakan, Pilihan dirinya untuk di pasangkan Prof. DR. K. H. Ma’ruf Amin berdasarkan berbagai pertimbangan yang sudah dipikirkan dan menimbang latar belakang yang bersangkutan.

“Mungkin ada beberapa pertanyaan dari masyarakat luas, mengapa Ma’ruf Amin yang dipilih. Beliau adalah sosok utuh sebagai tokoh agama yang bekerja sama,” ucap Jokowi dalam konferensi pers bersama 9 ketua umum parpol koalisi di kawasan Menteng, Jakarta, Kamis (9/8/2018).

Lebih jauh Jokowi juga mengatakan, Ma’ruf merupakan sosok yang kaya pengalaman di sejumlah institusi legislatif dan pemerintahan.

“Beliau sebagai anggota DPRD, DPR RI, MPR RI, dan Wantimpres,” ucapnya.

Dan Ma’ruf juga menjadi ketua di PBNU. “Rais Aam PBNU dan juga Ketua MUI.

Dengan pengalaman itulah Jokowi dan partai pendukungnya menilai Ma’ruf sosok tepat sebagai pendamping di Pilpres 2019.

“Dalam kaitannya dengan Kebhinekaan Profesor Ma’ruf Amin juga menjabat sebagai dewan pengarah BPIP. Demikian yang dapat saya sampaikan,” ucap Jokowi.(ko/hay)

Komentar

comments

Tagged with