Perseteruan Ojol dan Opang Belum Berakhir

Perseteruan Ojol dan Opang Belum Berakhir

Faktanews.co.id.-(Banyuwangi)– Puluhan pengemudi Ojol berbondong-bondong mendatangi halaman stasiun kereta api Rogojampi, Hari ini (11/10/2019).

Ini buntut perseteruan antara ojeg online (Ojol) dan ojeg pangkalan (Opang) di Banyuwangi yang masih belum berakhir.

Perseteruan itu dipicu lantaran salah seorang pengemudi Ojol diduga telah diintimidasi oleh Opang saat melintasi daerah jalan poros Rogojampi, Kecamatan Rogojampi, beberapa hari yang lalu.

Berbagai upaya sudah dilakukan untuk meminimalisir gesekan antar keduanya, namun masih belum maksimal.

Pantauan fakanews.co.id, aksi puluhan pengemudi Ojol ini, selain menjadi tontonan warga sekitar juga menyebabkan kemacetan arus lalu lintas.

Beruntung, petugas kepolisian, Koramil juga keamanan Stasiun sigap dan datang ke lokasi kejadian, sehingga tidak sampai terjadi gesekan,

Puluhan Ojol tersebut menginginkan mediasi atau duduk bersama dalam menyikapi permasalahan tersebut.

“Kedatangan kami ke sini untuk mediasi dengan pihak ojek pangkalan stasiun, karena dalam kesepakatan awal, kami sudah melakukan apa yang dituangkan dalam perjanjian,” ungkap tutur Irwan (32th) salah satu koordinator sopir online.

Dalam pertemuan yang diadakan diruang kepala Stasiun tersebut, ada lima perwakilan dari masing masing ojek online dan ojek pangkalan, nampak hadir Kanitreskrim Polsek Rogojampi Iptu Abdul Rahman selaku mediator

“Silahkan dirembug dan dicari solusi paling bagus, karena sampean sama-sama cari nafkah untuk keluarga, tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan, karena kalau sampai berlarut larut akan mengganggu kenyamanan dan ketertiban wilayah Rogojampi,”jelasnya.

Rohman menyarankan agar kesepakatan bentuk tertulis dan dikonfirmasikan bersama.

“Kalau memang ada keberatan, silahkan diusulkan lewat koordinator masing masing tanpa harus ada pengerahan masa seperti ini,” pungkas Rahman kepada kedua belah pihak.(her/kin).

Komentar

comments

Tagged with