Perlu Sinergi dan Kerja Sama Penyelengara Pemilu

Perlu Sinergi dan Kerja Sama Penyelengara Pemilu

Faktanews.co.id.-(Banyuwangi)- Pesta rakyat sudah tinggal menghitung hari, semua Caleg sudah memaksimalkan strategi terbaik mereka, dari sosialisasi dari pintu kepintu, pasang bendera-baliho yang bertebaran di sepanjang jalan, kampanye terbuka.

Dari semua kegiatan tersebut tidak lepas dari pengawasan pihak Penyelenggara Pemilu juga aparat TNI dan Kepolisian yang harus selalu siap dan bersinergi guna kelancaran pemilu.

Seperti halnya Di wilayah Kecamatan Rogojampi, dengan area yang begitu luas dikarenakan terbagi menjadi dua kecamatan dengan Blimbingsari, tentu saja butuh lebih banyak pengawasan.

Di dua wilayah yang dulu satu kecamatan itu jumlah TPS 334. masing-masing 167 TPS untuk Rogojampi dan 157 TPS untuk Kecamatan Blimbingsari tapi tidak menyurutkan bagi para petugas penyelenggara Pemilu.

Salah satu petugas Panwascam Rogojampi Amir Faisol mengatakan, dibutuhkan kerja sama yang solid antara petugas PPK, POLRI, TNI dan semua yg berhubungan guna mensukseskan Pesta Rakyat yang dihelat lima tahunan.

“pemilu sekarang lebih kompleks dan lebih rumit dari pemilu-pemilu sebelumnya, tentu dibutuhkan peran serta semua komponen untuk mensukseskannya,”ungkap Faisol kepada tim faktanews.co.id.(her/kin).

Komentar

comments