Perlu Generasi Taat Hukum, Jaksa Masuk Sekolah

Perlu Generasi Taat Hukum, Jaksa Masuk Sekolah

Faktanews.co.id.-(Banyuwangi)- Memahami kebutuhan negara akan generasi berwawasan dan taat hukum, sebuah terobosan dilakukan Kejaksaan Negeri Banyuwangi dengan melakukan program Jaksa masuk sekolah.

Di Banyuwangi, Program Jaksa masuk sekolah sudah dilakukan sejak kemarin Senin 12/9/2017 di SMPN 1 Banyuwangi dan hari ini Selasa, (13/9/2017) di SMPN 1 Giri, diikuti ratusan siswa kelas 9 masing-masing sekolah.

Dengan hanya berdurasi pukul 09 pagi hingga 11.30 Wib tampaknya benar – benar dimanfaatkan siswa siswi, tak membuang kesempatan beberapa murid juga menanyakan seputar kejadian yang mereka alami seperti, proses tilang akibat mereka melakukan pelanggaran saat berkendara.

“ya namanya anak-anak mereka bercerita tentang kenapa mereka ditilang dan fungsi kejaksaaan dalam hal tilang, kita dengan senang hati menerangkan semuanya hingga detail, tampaknya mereka puas,” kata Kepala Seksi Tindak Pidana Umum (Kasipidum) Kejari Banyuwangi, Budi Hartono, SH.M.Hum.

Pantauan Faktanews.co.id. ementara itu, Kepala Seksi Intelijen (kasi intel) Kejari Banyuwangi. Ristopo Sumedi, SH., MH. nampak merespon antusiasme tinggi generasi usia remaja ini yang tak sungkan bertanya menyangkut lembaga Kejaksaan dalam peran penegakan hukum.

“anak-anak se-usia sekolah SMP berani bertanya, itu menunjukkan mereka generasi-generasi penerus berpikiran maju kedepan,” jelas Kasiintel Kejari Banyuwangi Ristopo Sumedi SH.MH.(13/9).

Menurut Ristopo, selain menyambut respek keinginan tahuan para murid didua sekolah itu, pihaknya juga tak lupa menjelaskan dengan kecenderungan anak muda terhadap kenakalan menjurus kepada pemakaian Narkoba.

“pemaparan tentang Narkoba dan bahayanya, jenis-jenis narkoba beserta pasal yang menjerat para pelajar apabila terkena kasus narkotika, ini salah satu program yang mendapat respon bagus ditengah pelajar,”jelasnya.(*kin).

Komentar

comments

Tagged with