Perbakin Banyuwangi Hanya Satu, Lainnya Ilegal

Perbakin Banyuwangi Hanya Satu, Lainnya Ilegal

Faktanews.co.id.- (Banyuwangi)- Pengurus Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Banyuwangi meyakini hanya satu lembaga Perbakin di Banyuwangi.

Ini disampaikan Humas Perbakin Banyuwangi, Erwin Yudianto menyusul informasi yang diterimanya terkait adanya kepengurusan lain Perbakin Banyuwangi.

Bahkan secara tegas menurutnya, bila ada dua kubu lain kepengurusan dalam wadah yang sama-sama bernama Perbakin berarti hal itu Ilegal.

Dijelaskan, Kepengurusan Pengkab Perbakin Banyuwangi, berdasar Surat Keputusan (Skep) Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Perbakin Jatim, Nomor : SKEP/36/KU/PPJT/VII/2017, tertanggal 31 Juli 2017 ditandatangani langsung Ketua Pengrov Perbakin Jatim Jenderal TNI, Joppy Olesimus Wayangkau.

Dalam SK tersebut, kepengurusan terdiri Ketua Umum Wahyudi Iksan SH, MH, Waketum Candra Kusuma, ST, dan Sekretaris Dedy Desilva, S. Hut. Bendahara dijabat Yohan Eka Oktavero, SE.

Pelindung terdiri Kapolres, Dandim 0825, Dalanal, Ketua DPRD Banyuwangi.

Dalam struktur pembinanya tercantum Koni Banyuwangi.

Menurut Erwin kepengurusan itu hasil Musyawarah Kabupaten (Muskab) Perbakin Banyuwangi saat itu secara aklamasi memilih Wahyudi Iksan, SH, MH sebagai ketua baru.

‘’di tubuh Pengkab Perbakin Banyuwangi tidak ada dualisme kepengurusan. Kalaupun ada pihak-pihak yang mengklaim sebagai pengurus perbakin itu ilegal,’’ tutur Erwin Yudianto, Senin (12/02).

Lebih jauh dijelaskan,  Perbakin Banyuwangi hingga kini memiliki lima club dan telah memiliki SK dari Pengkab Perbakin Banyuwangi.

“semua sudah terdata dalam data base diketahui oleh Pengrov Perbakin Jawa Timur. Karena itu jika ada club menembak yang mengaku berada dibawah naungan Pengkab Perbakin Banyuwangi, tetapi tidak mempunyai SK, itu jelas illegal,”jelasnya. (kur/kin).

Komentar

comments

Tagged with