Peradi Lakukan Ujian Calon Advokat Angkatan Ke IV Di Hotel Aston

Peradi Lakukan Ujian Calon Advokat Angkatan Ke IV Di Hotel Aston

Faktanews.co.id.-(Banyuwangi)– Perhimpunan Advokat Indonesia Cabang Banyuwangi melakukan ujian terhadap 22 orang calon Advokat di hall Hotel Aston Banyuwangi,(31/8/2019).

Para calon Advokat atau biasa disebut pengacara harus mengikuti ujian dengan durasi waktu yang sudah ditentukan panitia penyelenggara.

Pantauan Faktanews.co.id. dalam keikutsertaan ujian, calon Advokat juga diawasi tidak oleh internal Peradi saja,

Ini menurut Sekretaris Peradi Banyuwangi Eko Sutrisno SH. sangatlah penting agar hasil ujian benar-benar dari hasil penyaringan ketat.

“Ada tenaga orang yang khusus mengawasi, satu hari ujian diberi waktu 2 jam,”katanya.

Lebih jauh Ketua Peradi Banyuwangi, Misnadi SH Mhum mengatakan, para peserta ujian juga diwajibkan mengerjakan  multipocois/pilihan.

“1,5 jam materi gugatan dan surat kuasa,”ungkapnya.

Sementara itu, dalam catatan faktanews.co.id. penyelenggaraan ujian calon Advokat yang diselenggarakan yang diselenggarakan Peradi Banyuwangi sudah memasuki angkatan ke IV.

“Benar, dengan yang sekarang berarti sudah yang ke 4. ini pertama kali diadakan di Banyuwangi selanjutnya juga di Banyuwangi,”jelas Misnadi.

Misnadi berharap dengan ada ujian ini memunculkan advokat-advokat profesianal dalam layanan kepada masyarakat.

“Advokat harus benar-benar melayani, hak klien pencari keadilan merupakan tugas utama advokat, selain itu advokat harus ikut menegakkan hukum.(kin).

Komentar

comments

Tagged with