Pengurus Klub Mundur, Gara-Gara Barca Main Ditengah Referendum Catalan Merdeka

Pengurus Klub Mundur, Gara-Gara Barca Main Ditengah Referendum Catalan Merdeka

Faktanews.co.id.-(Bola)- Meski Tim yang pernah dibelanya Menang telak 3-0 tanpa penonton atas Las Palmas, namun Josep Guardiola mengungkap kekecewaannya sebagai klub Catalan, Barcelona tetap main ditengah situasi mamamnas akibat Referendum merdeka dari Spanyol.

Mantan pemain Barca dan Pelatih Barcelona, Josep Guardiola mengungkap kekecewaannya usai melihat Barcelona dipaksa main melawan Las Palmas, karena tanpa penonton, Keputusan itu diambil La Liga menyusul terjadi gejolak di tengah referendum kemerdekaan Catalan kota tempat klub Barceloan bermarkas.

Dalam Laga itu, Barcelona menang 3-0 atas Las Palmas.

Seperti diketahui, Pep Guardiola yang kini menjabat Manajer Manchester City telah 17 tahun sebagai pemain Barca, kemudian menangani klub ini dengan sukses catatan sukses besar pada musim 2008 hingga 2012.

“Jika saya yang memutuskan, pertandingan itu takkan dimainkan sama sekali. Jika anda akhirnya memainkannya, maka itu akan memberikan konsekuensi khusus di hadapan publik,” tutur Guardiola menurut RAC.

Lebih jauh Pep menambahkan: “Saya belum mendengarkan apa yang dikatakan Pique. Dia mengungkapkan pendapatnya bak seorang pemberani, seperti yang ia lakukan selama ini. Gerard, Puyol, dan Xavi merupakan bagian dari generasi terbaik di timnas Spanyol. Siapa yang bilang kami benci Spanyol?” katanya.

Sikap La Liga tetap dengan jaminan keamanan memainkan Laga Barca vs Las Palmas

Media Spanyol melansir ada tiga petinggi klub yang mundur: Carles Vilarrubi (Wapres Bidang Hubungan Internasional), Jordi Mones (Komisioner Barca Hub), serta Xavier Vilajoana (Anggota Dewan Direksi) semuanya telah mengajukan surat pengunduran diri resmi.

Langkah untuk tetap bermain itu memang diambil sebagai ‘langkah aman’ bagi Barca. Karena pihak keamanan berani memberikan jaminan, maka pihak klub tak bisa menggunakan alasan force majeur untuk membatalkan laga itu. Jika ngotot tak mau bermain, Barcelona bisa dianggap mengabaikan pertandingan, dianggap kalah 0-3 dan dijatuhi hukuman pengurangan poin. (bl/hay).

Komentar

comments

Tagged with