Penyebab Kematian Lina Terungkap

Penyebab Kematian Lina Terungkap

Faktanews.co.id.-(Artis)– Tampaknya semua pihak bernafas lega tidak ada saling curiga menyusul Autopsi kepolisian terhadap jenazah Lina Jubaidah, tak ada tanda-tanda kekerasan

Almarhumah Lina yang juga mantan istri komedian Sule, meninggal dunia pada 4 Januari lalu di kediamannya di Jalan Neptunus, Kota Bandung.

Tiga hari setelahnya, 6 Januari 2020, Rizky Febian membuat laporan ke Polrestabes Bandung soal dugaan kejanggalan kematian ibunya guna dijadikan dasar polisi untuk Autopsi jenazah Lina.

Terkait hal itu, sejumlah saksi telah dimintai keterangan di antaranya suami Lina, Teddy Pardiyana, putri Lina, Putri Delina, serta sejumlah warga yang turut memandikan jenazah Lina.

Informasinya, Teddy Pardiyana pihak yang paling disorot atas meninggalnya Istrinya sudah diperiksa empat kali.

Tiga di antaranya diperiksa di Mapolrestabes Bandung namun Tedy tetap menolak ada kejanggalan dalam kematian Lina.

Visum itu akhirnya menjawab spekulasi adanya bekas lebam di leher atau sekitar mulut dan tubuh jenazah Lina.

Dari hasil Autopsi terungkap, Lina terindikasi mengidap sejumlah penyakit seperti,  hipertensi kronis, tukak atau luka lambung, batu empedu, dan pembesaran pada organ jantung.

Dengan hasil itu kasus kematian Lina tidak bisa dilanjutkan ke tahap penyidikan tentang adanya dugaan kekerasan seperti laporan Rizky Febian anak Almarhumah Lina dengan selebrity komedian Sule.

“Hasil visum didapat keterangan bahwa kondisi jenazah dalam keadaan membusuk. Kedua, tidak ditemukan tanda tanda kekerasan,” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga saat mengumumkan hasil autopsi jenazah Lina, Jumat (31/1).

Sementara itu kuasa hukum Rizky Febian, Bahyuni Zaili menjelaskan dalam keterangan laporan kepada pihak kepolisian saat itu, Rizky tidak melaporkan pihak diduga bertanggung jawab atas dugaan luka lebam tersebut.(koc/hay).

Komentar

comments