Penipuan Modus Bantuan UMKM Catut Cagub Gus Ipul

Penipuan Modus Bantuan UMKM Catut Cagub Gus Ipul

Faktanews.co.id.- “Mendengar informasi ada pemanfaatan nama saya digunakan pihak tak bertanggung jawab, saya kaget juga,” ungkap Bakal Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) Jumat (29/12).

Ini disampaikan Gus Ipul terkait namanya di manfaatkan untuk modus penipuan yang sebagian besar korbannya adalah warga Rungkut, Kecamatan Rungkut, Surabaya Jawa Timur.

Modus Oknum pelaku yang sampai saat ini belum tertangkap tersebut, mengaku sebagai bagian tim sukses calon Gubernur dan wakil Gubernur Jatim pilkada 2018 Gus Ipul-Anas dengan iming-iming akan dapat bantuan dana hibah pengembangan UMKM namun warga calin korban harus menyerahkan sejumlah nominal uang mulai kisaran Rp 40.00 hingga 500.000 per orang.

Dengan uang yang di embel-embeli dalih untuk membuka no rekening calon korban tidak kurang 150 orang tersebut dijanjikan akan mendapat cairan dana bantuan pengembangan UMKM sebesar Rp 15 juta per orang.

Identitas Pelaku disebut-sebut bernama Santi, untuk memuluskan kejahatannya, Pelaku awalnya berbasa-basi mencari orang yang sanggup mengumpulkan warga calon korban.

Sementara itu polisi masih mandalami modus penipuan ini. berapa korban sudah diperiksa untuk diminta keterangan. “korban akan dipanggil satu persatu,” kata Kapolsek Rungkut Kompol Esti Setija Oetami, Kamis malam (28/12/2017). (me/ham).

Komentar

comments

Tagged with