Penginjak Kaki Evan Dimas, Ciptakan Dua Gol Kemenangan Vietnam

Penginjak Kaki Evan Dimas, Ciptakan Dua Gol Kemenangan Vietnam

Faktanews.co.id.-(Sport)– Harus ditandu keluar lapangan akibat pelanggaran keras kaki kiri Evan Dimas yang diinjak Doan Van Hau tak diketahui wasit menit 20 mengawali kisah kegagalan kembali Indonesia merebut emas Sea Games 2019.

Asa akhir paceklik medali emas di cabang sepak bola SEA Games sejak tahun 1991 sempat membumbung ketika Timnas sedikit unggul dalam penguasaan bola lapangan Stadion Rizal Memorial, Filipina, Selasa (10/12),

Namun semuanya tampak hilang menyusul Evan Dimas Darmono pada menit ke-20 diinjak kakinya dan harus ditandu keluar lapangan bahkan harus menggunakan kursi roda.

Sebaliknya Doan Van Hau sang penginjak kaki Evan dimas yang tanpa dapat hukuman dari wasit itu, menyumbang dua gol dari tiga gol kemenangan yang diciptakan Vietnam.

Pemain klub Belanda SC Heerenveen itu membuat gol masing -masing menit ke-38, lewat sundulan dan gol kedua menit ke-72.

Gol kedua Vietnam dibuat Do Hung Dung dari tembakan mendatar menggunakan kaki kanan pada menit ke-58 itu.

Sementara itu, Mantan pemain Vietnam, Van Sy Hung menilai kemenangan Vietnam merupakan hasil strategi pelatih Vietnam Park Hang Seo dalam penguasaan bola.

Menurutnya, Vietnam menjebak Indonesia dengan membiarkan banyak menguasai bola dibandingkan dengan laga sebelumnya kedua tim.

“Park meminta pemain untuk bermain tenang dan membiarkan Indonesia mengontrol bola. Indonesia memiliki lebih banyak penguasaan bola, tetapi hanya mengoper ke belakang dan bertahan di tengah lapangan. Mereka tak bisa menyerang Vietnam,” ungkap Van Sy Hung, dikutip dari The Thao 247.

Dengan kemenangan ini, bagi Vietnam merupakan emas pertama bagi mereka di arena sepak bola Sea Games.(*hay).

Komentar

comments