Pengelola Wisata Dihimbau Terapkan Kumandang Adzan dan Asuransi Pengunjung

Pengelola Wisata Dihimbau Terapkan Kumandang Adzan dan Asuransi Pengunjung

Faktanews.co.id.-(Banyuwangi)- Suara Adzan dan tiket berasuransi untuk pengunjung merupakan dua dari enam himbauan Dinas kebudayaan Pariwisata (Disbudpar) Banyuwangi kepada pengelola destinasi wisata Banyuwangi.

“Itu termasuk memberikan perlakuan terbaik kepada pengunjung wisata,” kata Kepala disbudpar Banyuwangi, MY Bramuda, (29/5/2019).

Menurut Bram, selain tiket pengunjung yang harus diasuransi dalam menjamin keselamatan pengunjung wisata, mengumandangkan Adzan Dhuhur dan Ashar merupakan hal yang dianggap penting untuk diinformasikan kepada pengunjung wisata.

“Saat Liburan Hari raya Idul Fitri 1440 H tahun 2019 terdapat lonjakan pengunjung, pengelola destinasi wisata harus punya pengeras suara untuk informasi keperluan pengunjung, juga bisa digunakan memberikan informasi saat sudah memasuki waktu sholat,”jelas Bram.

Yang tak kalah penting menurut Bram, keamanan, kenyamanan, kebersihan semua kita tuang kan dalam surat kepada semua pengelola destinasi wisata se Kabupaten Banyuwangi.

“Pengelola wisata perlu perhatikan pula sapta pesona, semua mata rantai tak terpisahkan agar pengunjung puas dan tentunya kalau destinasi wisata kita terus maju, pengelola juga menikmati hasilnya, pemasukan PAD kita terus meningkat,”pungkasnya.(kin)

Komentar

comments

Tagged with