Pengaruh Hijab, Rumah Tangga Ratna Galih Makin Damai

Ratna Galih Pakai Hijab

Ratna Galih Pakai Hijab

Faktanews.co.id-(Artis)- Memahami makna Aaurat bagi kaum wanita Ratna Galih 27 tahun telah memantapkan hati untuk menutup aurat setelah membaca dan memahami Alquran.mengaku mengalami pergolakan batin yang cukup panjang sebelum memutuskan berhijab. Namun,

“Hidayah itu datang setelah lama mempertimbangkannya. Awalnya karena aku baca-baca buku Alquran dan science, Di situ dijelaskan mengenai keajaiban Alquran. Tujuan hidup kita itu apa dan kalau kita mati itu bekalnya apa? Jadi aku harus segera mempersiapkan diri,” kata Ratna di Pacific Place, Jakarta.

Ratna mengakui keputusan itu awalnya belum mendapat dukungan sang suami. Ratna bahkan harus berdebat dengan sang suami untuk mewujudkan niat berhijab.Tapi setelah ratna pergi umrah ke Tanah Suci, sang suami mendukungnya.

“Mungkin dia juga dapat hidayah dan akhirnya membolehkan aku buat pakai hijab,” tambah istri Muhammad Sawkani Jamhuri ini.
Ratna Busana Hijab sudah berpengaruh pada sikap sehari-hari.

“Kalau kenyamanan banyak banget, kehidupan aku sama suami jauh lebih damai karena aku juga jadi lebih bisa mengonrtrol diri,” tutur RatnaSebagai artis, kata Ratna, awal berhijab memang tak gampang. Kehidupan di dunia hiburan yang penuh glamor, menjadi tantangan tersendiri.

“Aku juga sempat mengalami gejolak batin, karena selama ini aku kan sering pakai baju yang terbuka,” kata Ratna.
“Nanti kalau pakai hijab nggak bisa centil lagi. Sedangkan aku ini fashion addict ya, jadi masih pingin pakai aksesoris dan lain-lain,” ujar Ratna mengenang awal-awal berhijab.

Beruntung, Ratna sejauh ini bisa melewati tantangan tersebut. Dia bahkan sudah mahir memadukan busana hijab.
“Setelah dijalani, aku ikutin saja yang syariah dan nggak ketat. Pokoknya ngikutin keinginan aku aja dalam berpakaian,” tambah Ratna melengkapi.(drm/ed/fn)

Komentar

comments