Penderita Difabel Diterima Sekolah Umum

Penderita Difabel Diterima Sekolah Umum

Faktanews.co.id.-(Banyuwangi) – Moh. Nahrul Zamzabil Bocah (7) telah diterima sebagai siswa SD Negeri Sobo, Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, sejak Rabu (25/7/18).

Aiptu Ririn Nurfi’ah yang merupakan anggota Polsek Banyuwangi, telah mendampingi dan mengantarkan bocah difabel tersebut untuk meraih mimpinya menjadi seorang pelajar.

Selama ini, Abil putra pasangan suami istri (Pasutri) Samsul Arifin dan Siti Rohani ini, merasa dirinya kurang sempurna secara fisik tidak percaya diri jika sekolah bakal menerima dirinya sebagai siswa.

Abil adalah anak kelahiran 31 Oktober 2011 beralamat di Sobo Pesisir, Lingkungan Wonosari RT 01 RW 01 Kelurahan Sobo Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi.

“Abil ini merupakan anak berkebutuhan khusus, cacat fisik pada kakinya sejak lahir. Kemungkinannya jika bersekolah akan memakai kursi roda. Kebetulan dia ini salah satu santri kami di TPQ Al Ilham,” kata Aiptu Ririn yang juga pendiri maupun pengasuh TPQ Al Ilham yang berlokasi di Lingkungan wonosari.

Selama ini, Abil tinggal bersama nenek dan kakeknya.

Kedua orang tuanya telah pergi meninggalkannya sejak 2 tahun lalu dan hingga kini mereka tidak diketahui keberadaannya.

“Kondisi kehidupan sehari hari kakek dan neneknya juga sangat kekurangan, karena mereka hanya bekerja sebagai buruh nelayan,”ungkap.

Lebih jauh, irin pun dengan sukarela menghantar dan mendaftarkan Abil ke SDN Sobo.

“Alhamdulillah, Abil langsung diterima dengan baik oleh Ibu Titin Sumarni selaku Kepala Sekolah SDN Sobo,” paparnya.

Bahkan oleh Kepala Sekolah SDN Sobo, biaya pendidikan Abil akan diambilkan dari program Pemkab Banyuwangi, Garda Ampuh dan Siswa Asuh Sebaya (SAS).

“Abil ini akan mendapatkan bantuan biaya sekolah melalui program Garda Ampuh dan SAS,” lontar Kasek SDN Sobo Titin Sumarni. (an/kin)

Komentar

comments