Pencuri Yang Akibatkan Gadis Muncar Meninggal, Dituntut 15 Tahun Penjara

Pencuri Yang Akibatkan Gadis Muncar Meninggal, Dituntut 15 Tahun Penjara

Faktanews.co.id.-(Banyuwangi)– Kasus pencurian yang mengakibatkan korban Gadis Riskia (23) meninggal dunia memasuki agenda tuntutan Jaksa Penuntut Umum di Pengadilan Negeri, Banyuwangi dimulai pukul 09.50 WIB hingga pukul 10.10 WIB,(21/01/2020).

Dalam sidang yang dipimpin ketua majelis Hakim, Luluk Winarko SH, Jaksa Penuntut Umum (JPU), Gede Dame Negara menuntut hukuman 15 tahun penjara kepada pelaku tunggal Khoirul yang sebenarnya masih bertetangga di Dusun Muncar RT 03 RW 05 Desa Kedungrejo Kecamatan Muncar Banyuwangi pada Jum’at dini hari, 27 September 2019 lalu.

Dalam sidang yang diwarnai aksi dari keluarga Korban diluar pengadilan itu, Jaksa menilai terdakwa bersalah melakukan pencurian dengan kekerasan saat nenek korban, Suratmi sedang Sholat Subuh di Mushollah setempat.

Karena sedikit panik, terdakwa juga memukul dengan kayu cucu Suratmi korban, Gadis Riskia (23) dengan kayu.

Saat itu pelaku berhasil membawa kabur sepeda motor Honda Scoopy bernopol P 3196 RT juga dompet berisi uang milik korban, polisi menemukan Sepeda motor tersebut di gadaikan oleh pelaku.

Sementara itu, akibat pukulan dikepala itu, sembilan hari kemudian Riskia meninggal setelah dirawat di RSUD Blambangan, Banyuwangi.

Agenda sidang berikutnya akan digelar kembali Rabu, 4 Februari 2020 dengan agenda pembacaan pledoi/pembelaan pihak terdakwa.(kin).

Komentar

comments

Tagged with