Penanaman Serentak KPH Banyuwangi Selatan

Penanaman Serentak KPH Banyuwangi Selatan

Faktanews.co.id.-(Banyuwangi)- Guna mengawal dan meneruskan program pemerintahan dalam kedaulatan ketahanan pangan, Perum Perhutani KPH Banyuwangi Selatan bekerja sama Kementan melakukan penanaman serentak PAT kedelai tahun 2017.

Acara yang dilaksanakan di petak 39 RPH Grajagan BKPH Curahjati, Desa Grajagan, Kecamatan Purwoharjo ini, dihadiri Perhutani Divre Jatim, Perhutani KPH Banyuwangi Utara, KPH Banyuwangi Barat, ADM KPH dan jajaran, Forpimda Banyuwangi, Forpimka, Kades Setempat dan Lahan  MDH yang tidak kurang 150 orang.

Penanaman intinya nanti dilakukan dilahan seluas 43.817,99 Ha yang terbagi atas 7 Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH), dalam pengolahannya untuk mencapai tujuan membuat Lestari Masyarakat Sejahtera, Perhutani selaku BUMN juga bermitra dengan Masyarakat Desa Hutan (MDH).

ADM Banyuwangi Ir. Dwidjono Kiswurjanto, mengatakan benih yang ditanam di Banyuwangi selatan adalah untuk kembali jadi benih, bukan untuk konsumsi.

“Benihnya akan bersertifikat nanti keluar juga bersertifikat,”katanya.

Untuk saat ini, Perhutani menyiapkan lahan seluas 839 Ha yang memenuhi syarat untuk tanaman kedelai dari luas tanaman tumpang sari 1.200 Ha,”ungkapnya.

Bibit yang diterima rata rata per 1 Ha adalah 50 kg bibit kedelai, jadi kurang lebih yang di terima adalah sekitar 40 ton kedela.(ver/kin).

Komentar

comments