Pemungutan Suara Kepada Siswa SD

Pilkada 2015Faktanews.co.id.– Murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) Gunug Malang  3 Desa Gunung Malang Kecamatan Sumberjambe, Jember Sabtu (14/11/2015) mendapatkan pengetahuan baru terkait disekolah tersebut tadi mengikuti simulasi pemungutan suara.

Para murid mengikuti  tata cara pemungutan suara untuk memilih seorang pemimpin kelas. Pertama, dia menunjuk dua kandidat untuk menjadi pemimpin kelas. kemudian , dibentuklah lima murid untuk mensimulasikan selaku petugas pemungutan suara.

Acara yang digagas  Divisi Sosialisasi dan Hubungan Antar Lembaga Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jember Ahmad Hanafi menjadi pelajaran tambahan sementara untuk mengenalkan pemilu dengan bersimbol kelas inspirasi

“Kebetulan, saya mempunyai ide untuk memperkenalkan dan memaparkan tentang penyelenggara pemilu berikut tugasnya,” kata Hanafi.

Dia pun mensimulasikan kepada siswa tentang

“Tata caranya mirip dengan pemungutan suara pemilu. Para siswa secara bergantian maju menghadap ke KPPS, lalu mencoblos pemimpin yang dia suka melalui simbol siluet, memasukkan surat suara ke dalam kotak suara, pemberian tanda tinta seusai pencoblosan hingga penghitungan suara,” jelasnya.(tm/fn)

Komentar

comments

Tagged with