Pemuda Singolatren Tertangkap Edarkan Pil Koplo

Pemuda Singolatren Tertangkap Edarkan Pil Koplo

Faktanews.co.id-(Banyuwangi)- Polsek Singojuruh berhasil mengungkap jaringan pengedar psikotropika (pil koplo). Terungkapnya kasus ini setelah polisi menangkap Agus Supriyanto 19th warga Dusun Krajan Desa Singolatren Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi sekira pukul 03.00 wib

“Tersangka ditangkap saat melakukan transaksi pil koplo jenis trihexypenidyl di sekitar rumahnya,” kata Kapolsek Singojuruh AKP Sumono melalui Kanitreskrim IPDA Joko Mulyono saat gelar perkara ungkap kasus di Maposek Singojuruh, Kamis (14/2/2019).

Lebih jauh dijelaskan, penangkapan ini hasil pengembangan laporan masyarakat, terhadap peredaran pil koplo di wilayah Singojuruh dan sekitarnya.

Dari informasi tersebut, akhirnya mengarah pada tersangka dan akhirnya setelah melakukan pengintaian, anggota berhasil menangkap bersama barang bukti di tempat itu.

Atas perbuatannya itu, mereka dijerat pasal 197 dan 196 UU No 36/2009 tentang kesehatan serta pasal 112 dan 127 UU No 05/1997 tentang Psikotropika dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara atau dengan Rp1,5 miliar.
Sedangkan barang bukti yang berhasil diamankan antara lain10 (sepuluh) butir pil Trihexyphenidyl dibungkus plastik klip dan 4 butir dibungkus alumunium foil warna kuning.

1 buah hp merek nokia warna hitam silver dan uang tunai Rp 96.000,-(sembilan puluh enam ribu rupiah).

“Sebagai tindak lanjut, sementara tersangka diamankan di mapolsek sembari memeriksa saksi-saksi sambil koordinasi dengan sat Reskoba Polres Banyuwangi guna pengecekan barang bukti dengan mengirim sample ke Labfor cabang Surabaya”ungkapnya kepada team Faktanews.co.id. (her/kin).

Komentar

comments

Tagged with